Bogor (Antaranews Megapolitan) - PT PLN Persero Area Bogor, Jawa Barat, menggelar kegiatan PLN Mengajar di SMAN 1 Bogor, Senin, mengajak pelajar mengenal sektor ketenagalistrikan.

Manager PLN Area Bogor, Widodo mengatakan PLN Mengajar merupakan bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri.

"PLN Mengajar mengenalkan sektor ketenagalistrikan kepada pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa," kata Widodo.

Misi dari PLN Mengajar adalah menumbuhkan minat serta kepedulian para pelajar untuk berkontribusi di bidang ketenagalistrikan.

"Kami mengenalkan berbagai macam tentang ketenagalistrikan seperti PLTA, PLTU dan PLTS atau tenaga surya," kata Widodo.

Pelajar juga didorong mengenal lebih dekat tentang energi terbarukan seperti PLTS. Harapannya pelajar termotivasi mengembangkan teknologi dalam menghasilkan energi panas bumi.

"Karena tantangan ke depan cukup besar, kebutuhan akan energi yang meningkat seiring meningkatnya jumlah penduduk dan menipisnya sumber daya alam," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan edukasi, PLN Area Bogor juga menyerahkan bantuan pendidikan berupa lima unit laptop, satu unit alat musik organ, gitar listrik aqustik dan 200 buah flash disk.

"Bantuan ini untuk mendorong minat pelajar menumbuhkan kreativitas mereka baik berseni musik atau yang lainnya," kata Widodo.

Widodo juga memotivasi para pelajar untuk belajar sungguh-sungguh menggapai cita-cita dan bisa berhasil seperti para alumninya terdahulu.

"Dirut PLN saat ini Sofyan Basir adalah alumnus SMAN 1 Bogor," kata Widodo.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018