Cibinong (Antaranews Megapolitan) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan kemenangan pemilihan bupati (Pilbub) Bogor adalah target utama Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra untuk menang.

"Ade Yasin adalah satu-satunya ketua DPW (dewan pimpinan wilayah) Partai Persatuan Pembangunan yang mencalonkan diri sebagai bupati di daerah penduduk terbesar se-Indonesia, karena itu Bogor jadi perhatian khusus dewan piminan partai (Gerindra)," kata Fadli di Cibinong, Selasa.

Ia menyampaikan Partai Gerindra memberikan atensi pasangan AY-Iwan Setiawan dengan menempatkan salah satu wakil ketua umum partai untuk menjadi tim pemenangan dan supervisi.

Juga telah mengintruksikan semua kader dan simpatisan untuk mengerahkan semua tenaga agar mencapai kemenangan Pilbub Bogor 2018 ini.

Fadli Zon menilai Kabupaten Bogor membutuhkan kombinasi yang lengkap dari partai religius dan nasionalis dua kalam yang berbeda menghasilkan kekuatan.

Selain itu, menurutnya Bogor memerlukan wajah baru namun tetap berpengalaman dalam mengawal pemerintahan seperti menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Partai Gerindra optimistis terhadap kemenangan pasangan tersebut karena hasil survei internalnya secara periodik menunjukan telah meninggalkan pasangan lain dalam segi popularitas.

Ditambah dengan jumlah kursi legislatif dari kolasi ketiga partai pendukung, yaitu PPP sebanyak tujuh kursi , Partai Gerindra enam kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tiga kursi, telah melampaui syarat.

"Jadi saya optimistis pasti menang," ujarnya lagi.

Pewarta: Linna Susanti & Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018