Jakarta, (Antara Megapolitan) - Perusahaan teknologi dan informasi Medico memperkenalkan fitur terbarunya yang mengintegrasi aplikasi P-Care BPJS sehingga bisa terhubung dengan semua rumah sakit di Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Medico Grace Tahir dalam keterangan tertulisnya, Kamis mengatakan bangga bisa memperkenalkan fitur integrasi dengan aplikasi P-Care BPJS dan sistem informasi pelayanan klinik pratama yang bekerja sama dengan BPJS supaya menjadi semakin optimal.

"Fitur itu bermanfaat bagi klinik pratama yang bekerja sama dengan BPJS untuk memonitor pencapaian indikator yang dipersyaratkan dalam BPJS seperti Indikator Angka Kontak (AK), Rasio Rujukan Rawat Jalan Kasus Non-Spesialistik (RRNS) serta Rasio Peserta Prolanis Rutin Berkunjung ke FKTP (RPPB)," jelasnya.
 
Medico merupakan sistem aplikasi untuk klinik dan rumah sakit yang dapat mempercepat serta mempermudah segala aktivitas dokter yang bertugas di klinik.

Menurut dia dengan adanya sistem Medico tersebut sistem teknologi dan informasi di suatu klinik atau rumah sakit bisa lebih cepat daripada sistem manual melalui piranti Suits Extreme Demolition (SED).

Lebih lanjut ia mengatakan kami juga telah bekerja sama dengan Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Indonesia (PKFI) cabang Jakarta Timur yang telah bekerja sama dengan lebih dari 80 klinik di bawahnya, mengadakan workshop pada 8 Desember 2017 di Hotel Four Point by Sheraton, Thamrin Jakarta dengan peserta klinik-klinik pratama di area Jakarta.

P-Care BPJS kesehatan marupakan aplikasi sistem informasi pelayanan pasien berbasis web yang disediakan oleh BPJS Kesehatan diperuntukkan bagi para fasilitas kesehatan premier untuk memberikan kemudahan akses data ke server BPJS baik itu pendaftaran, penegakan diagnosa, terapi, hingga pelayanan laboratorium. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017