Depok, (Antara Megapolitan) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII) Kota Depok dan DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar penutupan Generus (Generasi Penerus) Fair 2017, di Lapangan POR Jayasakti, Kota Depok, Jawa Barat.

Ketua DPD LDII Kota Depok, H. Ratman Latif di Depok, Minggu mengatakan acara Generus Fair 2017 berlangsung dari 26 November-3 Desember 2017 ini, ditujukan bagi pembinaan generasi muda guna membentuk generasi penerus yang religius, berkarakter, dan memiliki jiwa sportivitas.

"Berbagai agenda seperti bazaar rakyat, fun games, seminar kemandirian, dan berbagai hiburan juga dilaksanakan di event ini," paparnya.

Ratman menuturkan, kegiatan Generus Fair terdiri dari dua kegiatan besar, yaitu bidang agama dan bidang olahraga, melalui kegiatan tersebut diharapkan generasi penerus mempunyai jiwa yang sehat baik jasmani dan rohani, sehingga kedepan dapat memberikan kontribusi positif baik untuk warga LDII khususnya dan warga masyarakat umumnya. 

Generus Fair adalah pengembangan dari FASS ( festival anak sholeh ) yang digelar oleh LDII beberapa waktu lalu, Yang berbeda adalah jika di Generus Fair terdapat ajang lomba olahraga dan melibatkan seluruh kalangan umur di DPD Jakarta Selatan, seperti jalan sehat atau fun walk, pencak silat, dan mini soccer. 

Sementara, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap penyelenggaran event ini karena tujuannya yang sangat mulia. Hendrik juga mengungkapkan kebanggaannya bisa menghadiri acara LDII. Baginya, sudah seperti  rumah sendiri, 

"Saya mengapresiasi kegiatan Generus Fair yang digelar oleh DPD LDII Depok dan LDII Kota Jakarta Selatan karena tujuannya jelas untuk pembinaan umat khususnya generasi muda kita," katanya.

Hendrik berharap warga LDII bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga keberagaman karena masyarakat Depok sangat plural, dengan berbagai ragam latar belakang agama, pendidikan, suku, status sosial dan lainnya. 

"Kita adalah satu. NKRI harga mati dan saya yakin LDII punya tujuan yang sama, yakni menjaga keutuhan NKRI. Semangat di LDII harus terus dipertahankan. Mari kita jaga kebersamaan dan silaturahmi ini," katanya.

Acara ini dihadiri Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo, Ketua MUI Kec Limo KH, Mukhtar Syarif, Lurah Grogol Abdul Amin, Ketua DPD LDII Kota Depok H. Ratman Latif, Ketua DPD LDII Jakarta Selatan H. Nur Rochmat.

Hadir juga Wakil Ketua DPD LDII Kota Depok H. Imam Turidi, Ketua PC Limo Triman Santoso, serta ribuan warga LDII dan warga sekitar. Acara ini juga dihadiri mantan pemain Timnas Budi Sudarsono dan punggawa timnas U-22 Adam Alis,

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017