Bogor (Antara Megapolitan) - ''Tak akan kita biarkan kepentingan politik dan ekonomi membelah kita. Tak akan kita biarkan teknologi dan medsos jadi pemecah dan merusak indahnya persaudaraan kita. Bung Karno mengatakan, Indonesia bukan milik satu golongan, satu agama, satu kelompok satu suku. Tetapi milik semua orang dari Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Rote'' - Bima Arya

Kata-kata itu diucapkan Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam amanatnya yang disampaikan dihadapan peserta Upacara Memperingati Detk-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tingkat Kota Bogor di Taman Sempur Bogor, Kamis (17/08/2017).

Upacara tersebut merupakan kegiatan utama dari serangkaian kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Bogor untuk memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-72.

Meskipun seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI telah menjadi agenda tahunan, namun tetap saja serangkaian acara tersebut diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta.


Beragam Lomba Di Pesta Rakyat

Pada penghujung rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 Tingkat Kota Bogor, digelar Pesta Rakyat yang berlangsung diLapangan Kampung Babakan, Kelurahan Ciluer, Kecamatan Bogor Utara.

Pesta diramaikan dengan berbagai lomba yang diikuti para pimpinan Pemerintah Kota Bogor dan jajaran Muspida Kota Bogor beserta seluruh warga masyarakat sekitar. Diantaranya tarik tambang, lomba bakiak, balap karung, lomba pukul bantal dan yang khas persembahan Kelurahan Ciluer, Ngubek Empang.

''Pesta Rakyat ini digelar agar perayaan HUT RI tidak hanya sekadar seremonial upacara saja. Tetapi juga dapat dirasakan kemeriahnya oleh rakyat sebagai wujud dalam membangun komitmen kebersamaan dengan warga di wilayah'' - Ade Sarip Hidayat / Sekretaris Daerah Kota Bogor.

(Adv).

Pewarta: Humas Pemkot Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017