Depok, (Antara Megapolitan) - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengukuhkan 41  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Republik Indonesia tahun 2017 tingkat Kota Depok di Balaikota.

"Terpilihnya anak-anakku sekalian anggota Paskibraka tentunya merupakan suatu kebanggaan. Baik untuk diri sendiri, keluarga, sekolah dan juga Kota Depok," ujar Idris, Selasa malam.

Dikatakannya, bahwa Paskibraka tahun 2017 telah menunjukkan sikap mental perilaku serta semangat yang tinggi sehingga mampu melewati seleksi ketat dan berhasil mengikuti dengan baik semua petunjuk dan arahan para pembina selama menjalani pelatihan.  

Ia mengatakan, bahwa keberhasilan ini merupakan catatan prestasi dalam lembaran kehidupan para paskibraka dan diharapkan menjadi sumber motivasi dan inspirasi dalam panggilan tugas kepada bangsa dan negara. 

Wali Kota Depok berharap bahwa paskibraka Kota Depok harus memiliki semangat jiwa untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan pahlawan-pahlawan meskipun saat ini tantangan zaman perkembangan teknologi semakin mempengaruhi perkembangan generasi muda. 

"Saya yakin kalian adalah putra-putri pilihan Kota Depok yang dapat berdiri kokoh tegar dan teguh dalam bersikap mengarungi samudera kehidupan," katanya.  

Sementara itu  Kepala Dinas Olahraga dan Seni Budaya (Kadisporapasenbud), Agus Suherman mengatakan bahwa Paskibraka yang akan bertugas pada tahun ini merupakan hasil seleksi tahap 1 dan tahap 2 yang meliputi seleksi administrasi, seleksi wawancara, dan seleksi kesehatan.

"Peserta seleksi sejumlah kurang lebih 485 orang yang berasal kurang lebih 82 sekolah SLTA sederajat se-Kota Depok,” katanya.

Ia mengatakan bahwa, yang lolos pada tahap penugasan sebanyak 41 orang bertugas ditingkat Kota Depok dan 1 orang lolos seleksi tingkat provinsi Jawa Barat dan bertugas untuk mengibarkan bendera di Jawa Barat bernama Nyoman Dian Maharani dari SMAN 8 Kota Depok.

"Anggota Paskibraka telah melakukan latihan sejak bulan Mei sampai dengan tanggal 15 Agustus dan dikarantina di Gedung Sasana Mulia Cilodong, Kota Depok,” tambahnya. 

Pewarta: Nadia Rizky Destiana

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017