Penjabat Bupati Subang, Jawa Barat, Imran meminta Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Rangga Subang memperhatikan sisi kualitas setelah memutuskan untuk memproduksi air minum dalam kemasan.

"Saat ini Perumda Tirta Rangga Subang telah resmi memproduksi air minum, setelah sebelumnya hanya memproduksi air bersih," kata Imran di Subang, Selasa.

Pada Minggu (20/10), perusahaan daerah yang awalnya bergerak di pengolahan air bersih itu telah meluncurkan air minum dalam kemasan, yakni TRS Water.

PJ Bupati berharap agar air minum dalam kemasan TRS Water yang diproduksi Perumda Tirta Rangga Subang dapat semakin tumbuh dan berkembang.

Atas hal tersebut, ia menekankan agar sisi kualitas air minum yang diproduksi bisa lebih diperhatikan.

Untuk mendukung hadirnya air kemasan yang diproduksi oleh perusahaan daerah Subang, Imran merekomendasikan seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Subang dapat mengonsumsi air minum dalam kemasan TRS Water.

"Seluruh instansi di lingkungan pemerintah daerah harus memesan TRS Water untuk memenuhi kebutuhan air minum dalam kemasan di kantor," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bangga terhadap produk lokal, yakni dengan mengonsumsi air minum dalam kemasan TRS Water.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Rangga Subang, Lukman Nurhakim menyampaikan bahwa air minum dalam kemasan TRS Water tersedia dalam berbagai varian kemasan, mulai dari 330 ml, 600 ml, 1.500 ml, kemasan cup, hingga galon.

Menurut dia, air minum dalam kemasan TRS Water yang diproduksi Perumda Tirta Rangga Subang menambah deretan produk lokal yang menjadi kebanggaan Kabupaten Subang.

Lukman berharap semua instansi pemerintah daerah bisa menggunakan TRS Water dalam memenuhi kebutuhan air minum kemasan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024