Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri membuka kompetisi futsal yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, di Laga Tangkas Pakansari, Cibinong, Ahad (20/10). Kompetisi tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengingatkan kepada para peserta kompetisi, terkait pentingnya momentum Hari Sumpah Pemuda. Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor, perwakilan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor.

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengatakan, Hari Sumpah Pemuda selalu menjadi momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia, mengingatkan kita akan ikrar para pemuda pada tahun 1928 yang bertekad untuk bersatu demi kemajuan bangsa. Kompetisi ini merupakan wujud nyata dari semangat untuk bersatu, bekerja sama, dan saling mendukung demi mencapai tujuan yang lebih besar.

“Maka perlihatkan kemampuan dalam bermain futsal, dengan mengekspresikan kedewasaan dan karakter positif pemuda Indonesia,” tandas Bachril.

Bachril mengungkapkan, setiap pemain diharapkan mampu menunjukkan sikap fair play, menghormati wasit, lawan, dan rekan satu tim. Kemenangan memang penting, tetapi jauh lebih penting adalah bagaimana kita mencapainya dengan cara-cara yang terhormat dan menjunjung tinggi rasa saling menghargai.

Pemerintah Kabupaten Bogor mengapresiasi dan menyambut baik kepada DPD KNPI Kabupaten Bogor yang telah menggelar dan menyambut baik gelaran acara ini. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan dan prestasi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan di antara para pemuda dari berbagai sekolah.

“Saya berharap, semangat dari Hari Sumpah Pemuda ini dapat terus hidup dalam jiwa para pemuda Kabupaten Bogor,” uaja Bachril.

Pada kesempatan tersebut, Bachril juga mengajak agar sama-sama ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bogor tanggal 27 November mendatang, agar aman dan kondusif. Berikutnya, datang ke TPS untuk menggunakan hak suara memilih pemimpin yang akan membangun Kabupaten Bogor lebih baik lima tahun kedepan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Wahyudi Chaniago menjelaskan, dalam rangka peningkatan kapasitas pemuda, DPD KNPI Kabupaten Bogor melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dimulai hari ini sampai dengan akhir bulan Oktober nanti, dimulai dengan pertandingan futsal ini.

“KNPI Kabupaten Bogor siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka pengembangan sumber daya manusia khususnya di bidang kepemudaan,” jelas Wahyudi.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024