Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menekankan arti penting sinergisitas antar-pemangku kepentingan untuk menjaga ketertiban kampanye Pilkada 2024 di daerah itu.
 
Penjabat Sekda Kabupaten Bekasi Jaoharul Alam menyatakan pemilihan umum wujud demokrasi, sedangkan seluruh pihak memiliki tanggung jawab memastikan proses kampanye mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.
 
"Melalui rapat koordinasi ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi menekankan sinergi antara seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan aparat penegak hukum dalam menjaga ketertiban dan netralitas selama berlangsung tahapan kampanye," katanya di Cikarang, Kamis.

Baca juga: KPU Kabupaten Bekasi sosialisasikan Pilkada 2024
Baca juga: Bawaslu Kabupaten Bekasi awasi tahapan kampanye Pilkada 2024
 
Ia mengatakan kampanye tidak hanya mengenai penyampaian visi dan misi para calon tetapi juga menjaga wilayah tetap kondusif melalui kerja sama segenap unsur terkait.
 
Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi konflik sekaligus memastikan seluruh proses tahapan kampanye Pilkada 2024 dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Diharapkan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) dapat bekerja sama lebih efektif dalam pengawasan dan menjaga komitmen untuk menciptakan pemilu yang aman, jujur, adil dan berkualitas bagi Kabupaten Bekasi," ucapnya.
 
Dirinya juga turut mengajak semua pihak terkait untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka semakin cerdas dalam menggunakan hak pilih.
 
Baca juga: KPU Kabupaten Bekasi gelar debat kandidat calon kepala daerah akhir Oktober
 
Selain itu, tidak mudah terpengaruh oleh hoaks maupun kampanye hitam yang dapat merusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.
 
Jaoharul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah berperan aktif dalam menyukseskan tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Bekasi.
 
"Semoga Allah SWT melindungi dan memudahkan seluruh upaya kita dalam mewujudkan Kabupaten Bekasi yang damai serta sejahtera melalui proses demokratisasi," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024