Calon Bupati Subang Ruhimat mengaku terharu kepada salah seorang pendukung setia-nya yang tetap hadir dengan menggunakan kursi roda karena sakit, di lokasi kampanye terbatas di Desa Mulyasari, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Jabar.

"Saya sangat terharu bisa bertemu pak Awin, ternyata beliau pendukung saya sejak pilkada lima tahun lalu, dan sekarang mendukung lagi. Meski sakit tetap hadir di tengah-tengahnya kita," kata Ruhimat, di Subang, Sabtu. 

Ia menyebutkan bahwa Awin merupakan sosok yang luar biasa, meski sedang terkena musibah, ia tetap loyal mendukungnya dan hadir di lokasi bersilaturahmi. 

Awin datang ke lokasi kunjungan Ruhimat dengan kondisi sakit, sehingga terpaksa harus menggunakan kursi roda.

"Saya doakan Kang Awin lekas sembuh seperti sediakala dan beraktivitas sebagaimana mestinya," kata dia. 

Ruhimat yang merupakan kandidat petahana menyampaikan akan menuntaskan berbagai program yang digulirkan pada periode sebelumnya, guna memajukan daerah Subang dan berupaya menuntaskan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Sementara itu, Awin mengaku bahwa dirinya merupakan pendukung Ruhimat pada pilkada sebelumnya, dan kini kembali mendukung serta memenangkan Jimat, sapaan Haji Ruhimat. 

"Sampai sekarang saya tetap setia. Makanya, meskipun sedang mengalami musibah, sakit sudah hampir lima tahun dan harus menggunakan kursi roda, saya tetap hadir untuk terus memberikan dukungan kepada kang Jimat," kata dia. 

"Terima kasih Kang Jimat sudah membantu dan mendoakan saya. Saya doakan juga Kang Jimat kembali menjadi Bupati Subang, karena di bawah kepemimpinan Kang Jimat, Subang jauh lebih baik," katanya. 

Pada pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum setempat telah menetapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berkontestasi pada Pilkada Subang. 

Tiga pasangan calon itu ialah pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang Ruhimat-Aceng Kudus. Pasangan ini diusung oleh Partai Gerindra, Demokrat, PAN dan Partai Buruh. 

Kemudian pasangan Reynaldi Putra Andita Budi Raemi-Agus Masykur Rosyadi yang diusung PKS, Golkar dan PDIP. Selanjutnya pasangan Asep Rochman Dimyati-Lina Marliana yang diusung PKB, NasDem dan PPP. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024