Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan Fraksi PKS di DPRD kota tersebut mendapat dua jabatan ketua alat kelengkapan dewan (AKD) yakni Komisi B dan A.

"Tak pernah disangka PKS yang beberapa kali tak berhasil menduduki jabatan ketua komisi di DPRD Depok, periode ini berhasil mendapatkan jabatan ketua di komisi A dan Komisi B," kata Imam di Depok, Sabtu.

Imam menyebutkan dua komisi yang diketuai anggota Fraksi PKS ini yakni H Khaerullah Ketua Komisi A dan Hengky Ketua Komisi C. Untuk Ketua DPRD Kota Depok dijabat oleh Ade Supriyatna.

Baca juga: Paslon Imam-Ririn peduli pendidikan dan siap sejahtera semua guru di Depok

"Komisi A bidang pemerintahan dan Komisi C bidang infrastruktur. Sebagai Ketua DPRD juga dipegang PKS sebagai pemenang Ade Supriyatna dan Hafid Nasir. Kelihayan dua orang ini dalam berkomunikasi dengan fraksi partai partai tak diragukan lagi dan membuahkan hasil," tuturnya.

Dari hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2024 sambung Imam pada pelantikan DPRD Kota Depok PKS menjadi pemenang dengan perolehan kursi 13.

Ada pun perolehan kursi di DPRD Kota Depok Partai Gerindra 8 kursi  PDIP 6 kursi, Partai Golkar 7 kursi.

Baca juga: PKS tunjuk Ade Supriatna jadi Ketua DPRD Kota Depok

"PKS dan Golkar yang sekarang koalisi di Pilkada Depok terlihat harmoni luar dalam dalam menyambut kemenangan pilkada maupun dalam memperebutkan pengaruh di parlemen (DPRD) Kota Depok," kata Imam.

Baca juga: Partai Masyumi dukung pasangan Imam-Ririn pada Pilkada Depok 2024

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024