Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna, Kepulauan Riau bersama pelajar SLTA setempat membersihkan Pantai Piwang di Kecamatan Bunguran Timur.
 
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0318/Natuna, Lettu Arhanud Erickson Sinurat di Natuna, Jumat, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat pagi itu juga diikuti oleh Polres Natuna dan Pemuda Pancasila.
 
Ia menerangkan, kegiatan itu merupakan karya bakti dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI.

Baca juga: The Mulung kumpulkan sampah sebanyak 2,5 ton di sepanjang Pantai Lateri Ambon
Baca juga: Forkopimda Natuna gotong royong bersihkan sampah di Pantai Piwang
 
"Kegiatan karya bakti ini mencakup berbagai bidang, seperti pembersihan tempat ibadah, pembersihan sekolah, dan kali ini kita melaksanakan pembersihan pantai," ucap dia.
 
Ia berharap kegiatan yang digagas itu dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, dan dirinya mengajak masyarakat turut serta menjaga kebersihan lingkungan.
 
Ia menambahkan pihaknya sengaja mengajak pelajar sebagai upaya menanam sikap peduli terhadap lingkungan kepada mereka. Adapun pelajar yang dilibatkan berasal dari SMAN 1 Bunguran Timur dan SMA 2 Bunguran Timur.
 
Baca juga: Ratusan personel gabungan bersihkan sampah di Pantai Talanca Sukabumi
 
"Kami memilih pantai ini karena letaknya di pusat kota dan sering dilewati masyarakat, sehingga mungkin banyak sampah yang tertinggal di area ini," ujar dia.
 
Ia menyebut, TNI di Natuna berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Natuna terkait kebersihan guna menjaga keindahan dan kebersihan wilayah Natuna.
 
"Semoga sinergi antara TNI dan berbagai instansi di Natuna terus terjalin dengan baik, sehingga upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dapat dilakukan secara masif," ucap dia.

Pewarta: Muhamad Nurman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024