Akamai Technologies, pemimpin global dalam keamanan dan pengiriman konten digital hadir sebagai mitra strategis untuk membantu menyediakan dukungan teknologi dan keahlian yang mendalam dalam keamanan jaringan.

Akamai Technologies mendukung kegiatan National Cybersecurity Connect (NCC) 2024 untuk memperkuat pertahanan siber Indonesia, demikian siaran pers Akamai Technologies, Jumat.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapan akan keamanan siber di seluruh ekosistem industri Indonesia, dengan fokus pada edukasi, mitigasi, dan solusi dari ancaman cyber yang terus berkembang.

Sebagai salah satu perusahaan terkemuka dalam teknologi keamanan siber, Akamai memahami bahwa ancaman siber terus berkembang dan dapat berdampak signifikan terhadap stabilitas ekonomi dan keamanan negara.

Berdasarkan laporan dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) tahun 2024, kerugian akibat serangan siber di Indonesia telah mencapai lebih dari 1 juta dolar, menyoroti kebutuhan mendesak untuk memperkuat pertahanan siber di berbagai sektor.

Dengan semakin dekatnya penerapan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) pada bulan Oktober 2024, NCC 2024 menjadi platform yang sangat tepat bagi para pemimpin industri, pembuat kebijakan, akademisi, dan praktisi keamanan siber untuk berbagi wawasan dan solusi mengenai cara melindungi data pribadi dan mengurangi risiko ancaman siber.

Dalam acara NCC 2024, Akamai akan menjadi bagian dari berbagai sesi diskusi dan panel yang membahas cara menghadapi ancaman siber yang semakin canggih, baik dari perspektif teknis maupun kebijakan.

Akamai mempresentasikan berbagai solusi terdepan dalam teknologi perlindungan jaringan dan aplikasi, yang dirancang untuk menghadapi tantangan keamanan digital, mulai dari Distributed Denial of Service (DDoS) hingga perlindungan API.

Sebagai salah satu inovator di bidang keamanan siber, Akamai menyediakan infrastruktur dan solusi untuk membantu perusahaan dan pemerintah di Indonesia dalam mengamankan data dan jaringan mereka.

Dalam NCC 2024, Akamai akan mengadakan sesi berbagi pengetahuan, termasuk cara memanfaatkan teknologi AI untuk mendeteksi dan merespons ancaman secara real-time, serta pentingnya arsitektur keamanan yang tangguh di era transformasi digital.

Dengan partisipasi Akamai Technologies dalam National Cybersecurity Connect 2024, diharapkan semakin banyak perusahaan, organisasi, dan masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya menjaga keamanan siber dan perlindungan data pribadi.

Akamai berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif pemerintah dan sektor industri dalam menciptakan ekosistem digital yang lebih aman dan tangguh di tengah tantangan yang terus berkembang.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024