Direktorat SMA Kemendikbudristek mengatakan Modul Pendidikan Berjenjang Pendidikan Inklusif menjawab beragam tantangan dan hambatan tenaga pendidik dalam menyediakan pendidikan yang setara bagi anak berkebutuhan khusus (ABK).
 
“Sebagai bentuk dukungan implementasi pendidikan inklusif di satuan pendidikan, Kemendikbudristek telah meluncurkan pendidikan berjenjang pendidikan inklusif tingkat dasar yang dapat diakses oleh semua guru di Indonesia di Platform Merdeka Mengajar,” ujar Direktur SMA Kemendikbudristek Winner Jihad Akbar dalam Seri Webinar Inklusif bertajuk Merangkul Keragaman untuk Menciptakan Lingkungan Belajar yang Aman, Ramah, dan Menyenangkan di Jakarta pada Rabu.
 
Lebih lanjut Winner menerangkan modul tersebut memberikan pemahaman dan contoh praktik baik mengenai pendidikan inklusif pada level dasar, yang secara khusus diperuntukkan bagi para tenaga pendidik nonpendidikan khusus.
 
Dengan begitu, mereka juga tetap dapat memberikan layanan pendidikan yang inklusif dan setara bagi siswa dengan beragam kebutuhan.
 
 

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024