Sebanyak 3.500 peserta ambil bagian dalam IPB Run Half Marathon 2024 yang digelar Himpunan Alumni (HA) IPB bekerja sama dengan IPB University, di kampus IPB Dramaga, Minggu.

Ketua Umum HA IPB Walneg S Jas mengatakan, kegiatan ini merupakan acara rutin HA IPB, yang mana tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaannya, dan menjadi rangkaian Dies Natalis IPB University yang ke-61 tahun.

“Peringatan hari lahir (Dies Natalis) ini akan menjadi peristiwa serta memiliki makna yang cukup penting karena menandai awal perjalanan IPB University hingga saat ini,” kata Walneg.

Baca juga: HA IPB gelar kegiatan olahraga IPB Run Half Marathon 2024

Sekretaris Jenderal HA IPB Sukma Kamajaya mengatakan IPB Run Half Marathon mengambil tema “IPB INSPRING RUN FOR THE EARTH”, sebagai bentuk bahwa IPB dan HA IPB konsisten mendukung gerakan penghijauan.

“Jadi para pelari akan mendapatkan bibit siap tanam untuk ditanam di lingkungan rumahnya masing-masing,” ucapnya.

Ia mengatakan, IPB Run Half Marathon 2024 memiliki tiga kategori perlombaan yaitu Kategori 5K, 10K, dan 21K atau Half Marathon untuk umum dan keluarga besar IPB baik pria maupun wanita.

“Dan ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi HA IPB karena masyarakat sudah mulai menyadari bahwa olah raga sangat penting bagi kita. Dan tujuan HA IPB untuk membuat olahraga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dapat diterima dengan baik,” kata Sukma.

Baca juga: Himpunan alumni gelar IPB Run II Half Marathon di Bogor untuk ajak hidup sehat

Rektor IPB University Arif Satria menyambut baik kegiatan yang diinisiasi HA IPB ini. Ia mengatakan, IPB akan selalu mendukung dan berkolaborasi dengan HA IPB pada kegiatan olahraga yang menarik, positif dan mengajak masyarakat luas hidup lebih sehat dengan berolahraga bersama.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi event kebanggaan kota Bogor dan akan selalu dinanti oleh para komunitas pecinta olah raga lari,” ujarnya.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024