Calon Bupati Karawang Aep Syaepuloh menekankan tentang pentingnya pembangunan infrastruktur untuk menunjang perkembangan perekonomian daerah.

"Kami menekankan betapa pentingnya pembangunan infrastruktur di daerah. Karena itu, nanti kami akan terus fokus melakukan pembangunan infrastruktur," kata Aep, saat kampanye terbatas di Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Kamis.

Pada pilkada tahun ini, Aep merupakan kandidat petahana, karena sebelumnya menjabat Bupati Karawang selama sepuluh bulan menggantikan Cellica Nurrachadiana yang mengundurkan diri demi mencalonkan legislatif pada Pemilu 2024.

Baca juga: Akademisi: Pasangan Aep-Maslani berpotensi unggul di Pilkada Karawang

Selama menjabat bupati sepuluh bulan itu, Aep menekankan bahwa fokus utamanya adalah percepatan pembangunan infrastruktur, termasuk di antaranya di bidang kesehatan dan pendidikan. Hal itu akan terus dilanjutkan hingga beberapa tahun ke depan.

Saat ini, kata dia, atas dorongannya saat sebelum cuti karena menjadi calon bupati, kini revitalisasi stadion Singaperbangsa Karawang sudah mulai dilakukan. Selain itu, juga dilakukan penataan kota dengan melakukan pembaharuan jalan di sekitar Tuparev, agar terlihat rapih.

"Infrastruktur seperti jalan juga sangat penting. Jika akses jalan bagus, perputaran ekonomi akan meningkat. Itu menjadi salah satu prioritas kami," katanya.

Baca juga: Survei Indikator sebut kinerja Bupati Karawang Aep Syaepuloh memuaskan

Aep juga menyampaikan bahwa kesehatan merupakan sektor yang sangat penting. Karena itu pada tahun 2024, Pemkab Karawang telah menganggarkan Rp24 miliar untuk program BPJS melalui Universal Health Coverage (UHC).

"Jika bapak dan ibu belum memiliki BPJS, cukup datang ke puskesmas dengan membawa KTP dan KK untuk mendapatkan BPJS gratis yang akan dibayarkan oleh pemerintah," katanya.

Dalam kegiatan kampanye itu, Aep juga mendapatkan dukungan penuh dari ribuan warga Perumahan P & K, Desa Jatirasa Timur, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.

Baca juga: Aep Syaepuloh fokus jalani tugas Bupati Karawang jelang Pilkada

Pada Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum Karawang telah menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berkontestasi.

Dua pasangan calon ini ialah Aep Syaepuloh-Maslani dan pasangan Acep Jamhuri-Gina Fadlia Swara.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024