Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq ingin Kota Depok menjadi kota yang ramah ibu dan anak.

"Kami mendengar dan melihat masalah perempuan di Depok sehingga Imam-Ririn buat program - program yang tepat terhadap apa yang terjadi kepada kaum perempuan," kata Imam di Depok, Selasa.

Imam mengaku terbantu dengan wakil wali kota Depok dari kaum perempuan yakni Ririn Farabi Arafiq yang paham betul soal persoalan perempuan dan anak.

Sehingga aspirasi kaum perempuan bisa ditanggapi dengan baik sehingga muncul program yang baik baik kaum perempuan dan anak di Kota Depok.

"Kita lanjutkan yang belum bagus kita tingkatkan, Imam-Ririn siap bekerja bangun Depok bareng-bareng. Sebagai perwakilan wakil saya perempuan,"

"Insya Allah memuliakan perempuan dan menghormati perempuan. Caranya bukan hanya omongan doang. Tapi jadiin wakil wali kota Depok," ungkap Imam.

Baca juga: KPU Depok tetapkan pasangan Imam-Ririn 1 dan Supian-Chandra 2

Imam menambahkan pasangan Imam-Ririn juga melanjutkan program ketahanan keluarga. Sebab ketahanan keluarga sangat penting bagi kelanjutan sumber daya manusia (SDM) di Kota Depok yang akan datang. 

Kondisi saat ini masalah ketahanan pangan yang kerap terjadi yakni kebiasaan anak menggunakan handphone (HP). Kata Imam itu salah satunya.

Pria yang kini menjabat Wakil Wali Kota Depok ini mengatakan program penanggulangan anak sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok yakni menangani hal tersebut dengan menyediakan psikologi.

"Untuk ketahanan keluarga, memang melihat masalah yang kebiasaan anak, menggunakan HP.  Sudah kami tangani dengan menyediakan psikologi, dipersilakan bagi orang tua yang ingin berkonsultasi,"

"Kami sudah lakukan sampai pendampingan sudah ada di pemerintah kota Depok. Semua gratis namun harus ada janji," tuturnya.

Baca juga: KPU Depok tetapkan Imam-Ririn dan Supian-Chandra calon kepala daerah pada Pilkada 2024

Lalu program ketahanan keluarga ini nanti masa kepimpinan Imam-Ririn akan dilanjutkan dan disempurnakan

Seperti merangkul kaum ibu yang sudah tidak memiliki suami. Mereka akan diberikan program untuk membantu dan meningkatkan ekonomi mengurus anak-anaknya.

"Program kepala rumah tangga, ini masyarakat belum banyak yang tahu.Ada 12 ribu kepala rumah tangga, mereka (perempuan) hidupnya berat,"

"Kami di pemerintah saat ini dan selanjutnya akan terus membuat program - program ketahanan keluarga bagi mereka ibu -ibu yang tidak memiliki suami," ungkap Imam.

Imam berjanji"Insya Allah kita berikan bantuan permodalan untuk ibu kepala keluarga," ucap Imam.

Selain itu untuk program - program lain yang saat ini ada di Pemerintah Kota Depok akan dilanjutkan seperti dana insentif, RT, RW, dan LPM. Serta insentif guru honorer akan ditingkatkan.

Kemudian juga kader posyandu dan PKK juga akan mendapatkan dana insentif untuk membangun SDM Kota Depok bareng-bareng.

"Kita meningkatkan dana insentif kepada kader posyandu, kami tingkatkan RT, RW, dana LPM. Dan insentif guru honorer,"

Baca juga: Imam-Ririn santuni 1.000 anak yatim sebelum mendaftar ke KPU Depok

"Juga anak-anak milenial kita berikan satu keluarga satu sarjana. Insya Allah kami minta doa, minta restunya agar Pilkada Depok 2024 dimenangkan pasangan Imam-Ririn," ungkap Imam.

Pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar akan melanjutkan program Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Depok saat ini.

Salah satunya pembangunan sekolah negeri yakni pembangunan SMP negeri dan SMA negeri di Kota Depok. Lanjut Imam akan diperbanyak oleh pasangan Imam-Ririn.

"Program kami membangun banyak sekolah negeri, khusus SMA kita akan koordinasi dengan Pemprov Jawa Barat," kata Imam.

Sementara itu Ririn mengaku siap memperjuangkan aspirasi kaum perempuan.

Sebab kaum perempuan berhak mendapatkan program di Pemerintah Kota Depok.

"Buat ibu - ibu yang pejuang perempuan ada hak perempuan dan anak. Kita perjuangkan ibu-ibu kepala keluarga program menambah program. Yang ada perempuan nya," ungkap Ririn.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024