Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta mengikuti pengundian nomor urut pada Pilkada serentak tahun 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin. 

"Sebelumnya kami telah menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati sebagai peserta Pilkada tahun ini. Hari ini dilanjutkan dengan pengundian nomor urut," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Purwakarta, Dian Hadiana, di Purwakarta. 

Ia menyebutkan bahwa dalam prosesi pengundian nomor urut, peserta yang hadir ke KPU Purwakarta dibatasi, maksimal 50 orang per pasangan calon. Hal itu diterapkan karena keterbatasan kapasitas kantor KPU Purwakarta. 

Bagi pendukung pasangan calon yang tidak hadir, mereka bisa menyaksikan prosesi pengundian nomor urut melalui kanal YouTube yang disediakan KPU Purwakarta. 

Sesuai dengan hasil pengundian, nomor urut satu diperoleh oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Saepul Bahri Binzein-Abang Ijo Hapidin. Pasangan ini diusung Partai Gerindra, Demokrat dan Hanura. 

Kemudian nomor urut dua diperoleh pasangan Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian yang diusung Partai NasDem, PKS dan PAN. 

Sedangkan kandidat calon bupati petahana Anne Ratna Mustika yang berdampingan dengan Budi Hermawan (Partai Golkar dan PDIP) mendapat nomor urut tiga. 

Sementara pasangan calon bupati dan wakil bupati Purwakarta Zainal Arifin-Sona Maulida Roemardie yang diusung PKB, PPP, dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia mendapat nomor urut empat. 

Dian menyampaikan, dengan adanya pengundian nomor urut itu, masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati bisa menggunakan nomor tersebut saat berkampanye. 

Usai pengundian nomor urut, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi kampanye damai di Taman Surawisesa, Situ Buleud, Purwakarta yang diikuti masing-masing pasangan calon beserta pendukung dan relawannya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024