Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadikan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebagai lokus studi lapangan pelatihan kepemimpinan administrator (PKA).

Kepala BPSDM Hukum dan HAM Kemenkumham Morina Harahap di Cibinong, Senin, mengungkapkan studi lapangan PKA ke-74 di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor ini merupakan angkatan keempat Kemenkumham tahun 2024.

Menurut dia, para peserta nantinya akan menggali potensi mengenai sumber daya aparatur yang ada di Kabupaten Bogor.

Baca juga: FIA UI-BPSDM Kemenkumham kerja sama penilaian dan pengembangan SDM

Kemudian, studi lapangan ini akan menghasilkan rekomendasi mengenai pelatihan kepemimpinan administrator dengan membuat suatu proyek perubahan.

"ASN mempunyai tanggung jawab untuk melayani masyarakat. Kami berharap para peserta mendapatkan pelajaran terkait strategi dan manajemen kinerja organisasi, pelayanan publik di bidang sumber daya manusia," kata Morina.

Para peserta juga akan mempelajari mengenai pengembangan potensi daerah dan inovasi pelayanan publik yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca juga: Ade Yasin pamerkan inovasi Pemkab Bogor ke BPSDM Kemendagri

Sementara, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu di tempat yang sama menyambut baik atas ditetapkannya Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai lokus studi lapangan PKA oleh Kemenkumham.

“Pemkab Bogor senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakatnya, karena tujuan utama hadirnya pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada warga masyarakat secara cepat dan lebih baik,” kata Asmawa.


 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024