CURIOOkids dan Wall Street English  membuka operasional pada gerai cabang Gentem Center pertama di dalam Mal Aeon Mal Deltamas Cikarang, Kabupaten Bekasi untuk mengembangkan ekosistem pendidikan melalui konsep pembelajaran mulai usia tiga tahun.
 
"Cabang terintegrasi seperti ini merupakan salah satu langkah strategis untuk memperluas jangkauan layanan pendidikan. Ini Bukti komitmen kami meningkatkan kualitas SDM di Indonesia, karena solusi pendidikan dengan konsep yang relevan menjadi sangat penting di masa depan untuk mengembangkan komunitas industri di kawasan ini," kata Founder Gentem Indonesia Lifelong Learning Group, Kish Gill di Cikarang, Kamis.
 
Dia mengatakan permintaan terhadap pendidikan berkualitas semakin meningkat untuk segala usia di Cikarang, terutama dalam mengembangkan keterampilan anak-anak sejak dini sampai penguasaan Bahasa Inggris dalam lingkup profesional.
 
Menurut dia, area Cikarang telah berkembang menjadi sebuah kawasan industri strategis sekaligus tujuan investasi bagi banyak perusahaan multinasional di Kabupaten Bekasi dengan tingkat populasi mencapai lebih dari tiga juta jiwa.
 
Cikarang juga memiliki lebih dari 22.000 ekspatriat yang bekerja di kawasan-kawasan industri. Terdapat juga lebih dari 20.000 anak dengan kelompok usia di bawah 15 tahun di daerah ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2023.
 
"CURIOOkids menawarkan personalisasi pembelajaran yang disesuaikan secara unik untuk masing-masing anak dari usia tiga hingga 12 tahun. Program-program CURIOOkids dirancang untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi berbagai tantangan di masa depan," katanya.
 
Kish Gill menyebut fondasi keterampilan esensial anak seperti komunikasi dalam bahasa Inggris, berkemampuan dalam teknologi, wirausaha, seni, maupun keterampilan non teknis seperti kolaborasi dan pemikiran kritis dipupuk sejak dini melalui metode ini tanpa mengurangi rasa senang dalam belajar.
 
Kemudian 'Wall Street English' yang menghadirkan metode pembelajaran interaktif dan fleksibel, dipandu oleh penutur asli sehingga peserta didik dapat dengan percaya diri berkomunikasi dalam bahasa Inggris di berbagai lingkup situasi.
 
Program ini juga dilengkapi oleh materi digital yang dapat diakses kapan saja, di mana saja, sehingga memungkinkan para profesional untuk menyesuaikan waktu belajar dengan jadwal kerja mereka.
 
Keunggulan lain yang sangat relevan bagi para pekerja di lingkungan perusahaan nasional dan multinasional adalah fokus kepada pengembangan keterampilan profesional, seperti menulis dalam konteks bisnis, presentasi, dan networking di komunitas ini.
 
"Kami berharap Gentem Center ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi para anak-anak dan profesional di wilayah Cikarang," kata Kish Gill.
 
Gentem Indonesia Lifelong Learning Group sendiri adalah perusahaan pendidikan dengan komitmen mengembangkan ekosistem pembelajaran yang mendukung pembelajaran sepanjang hayat.
 
Dengan berbagai brand terkemuka seperti Wall Street English, CURIOOkids, dan INDIES, Gentem Indonesia Lifelong Learning Group menyediakan layanan pendidikan yang dipersonalisasi dan berkualitas untuk semua kelompok usia.
 
Wall Street English diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2007 dan kini memiliki 11 cabang, termasuk cabang terbaru Cikarang. Sedangkan CURIOOkids diperkenalkan di Indonesia pada September 2023 dan saat ini memiliki dua studio yakni di Bintaro dan Cikarang.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024