Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi meninjau pembangunan sarana pendidikan untuk memastikan mutu pekerjaan sesuai dengan spesifikasi yang tertuang dalam dokumen kontrak kerja.
 
"Saya menyempatkan meninjau pekerjaan rehabilitasi dan pembangunan ruang kelas baru di beberapa sekolah untuk memastikan program pembangunan infrastruktur pendidikan sesuai dengan spesifikasi dan ketentuan yang telah ditetapkan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas," kata Dedy di Cikarang, Rabu.
 
Dedy didampingi Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto bersama jajaran meninjau lokasi pertama di SDN Cicau 02, Kecamatan Cikarang Pusat untuk melihat langsung konstruksi bangunan gedung sekolah dua lantai tersebut.
 
"Gedung sekolah ini telah direhabilitasi total dengan didukung pembangunan fasilitas lain meliputi satu unit toilet pria, satu toilet wanita, serta satu unit gudang," katanya.

Baca juga: Bupati Bekasi lakukan peninjauan pembangunan tiga sekolah
Baca juga: Bupati Bekasi tinjau tiga sekolah terendam banjir di Sukakarya
 
Dia menilai material yang digunakan sudah sesuai dengan spesifikasi sehingga gedung sekolah yang terdiri atas enam ruang kelas tersebut dapat menunjang kegiatan belajar mengajar serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para siswa dan guru pengajar.
 
"Pengerjaan ini sudah sangat bagus baik secara material, konstruksi, bahkan cat yang digunakan pun berkualitas. Tinggal bagaimana pihak sekolah merawat, memelihara bangunan sekolah ini," katanya.
 
Dirinya mengaku setelah pembangunan infrastruktur ini tuntas, pemerintah daerah berupaya untuk menyelaraskan kebutuhan meja dan kursi bagi ruang kelas baru melalui pengadaan furniture.
 
"Ke depan akan kami coba selaraskan agar penambahan rombongan belajar ini sesuai meubelair yang tersedia di ruang kelas. Kendati sementara ini masih menggunakan meubelair yang lama, pada prinsipnya kita tidak ingin ada peserta didik yang belajar di lantai," katanya.

Baca juga: Pj Bupati Bekasi tinjau proyek penataan taman median Kalimalang
 
Penjabat Bupati Bekasi beserta jajaran melanjutkan peninjauan ke lokasi kedua yakni SDN Mekarmukti 02 Cikarang Utara untuk melihat progres pembangunan empat ruang kelas baru dengan luas 152 meter persegi.
 
Kemudian dilanjutkan ke lokasi terakhir yakni SMPN 4 Cikarang Utara yang telah menuntaskan pekerjaan rekonstruksi dan tinggal menunggu kedatangan sarana penunjang berupa meja dan bangku.
 
Sementara itu, Kepala SDN 02 Cicau Tata Sukarta menyampaikan terima kasih atas rehabilitasi pembangunan gedung sekolah dengan tujuan menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik, aman, dan nyaman guna mendukung kegiatan belajar mengajar.
 
"Terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi atas rehabilitasi pembangunan secara menyeluruh, saya berharap siswa-siswi bisa lebih nyaman  melakukan kegiatan belajar," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024