Jakarta, (Antara Megapolitan) - Universitas Pancasila (UP) bekerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) mengadakan kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1438 Hijriah Serta Dialog Pendidikan dan Kebangsaan di Auditorium Sekolah Pascasarjana Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis.

"Acara ini diselenggarakan selain dalam rangka silahturahmi juga untuk menjalin koordinasi antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS)," kata Kepala Humas Universitas Pancasila, Maharani Ardi Putri di Jakarta, Kamis.

Pada kegiatan ini juga diselenggarakan Dialog Pendidikan dan Kebangsaan dengan narasumber Yudi Latif MA.,Ph.D dan Dr. Adian Husaeni, MA serta Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, SH, M.Si. Dialog ini menjadi penting dilakukan dengan banyaknya keprihatinan masyarakat terhadap kurang berperannya institusi pendidikan dalam menanamkan nilai-nilai moral Pancasila pada kehidupan sehari-hari.

Sebagai Ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) Yudi Latif tentunya mengemban tugas penting untuk mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dengan berbagai strategi kreatif sehingga nilai-nilai Pancasila tidak hanya pada tataran pengetahuan/ knowledge tetapi juga dalam bentuk perilaku. 

Dalam pelaksanaannya, akan diperlukan kerjasama dari seluruh Pendidikan Tinggi.

Edie Toet sebagai Ketua Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) juga mengatakan bahwa penting bagi Pimpinan PTS dan Pimpinan Yayasan mengetahui perkembangan pendidikan tinggi sekarang yang sangat cepat berubah. 

Ditengah-tengah berbagai permasalahan yang dihadapi PTS, tentunya peran utama Pendidikan Tinggi tidak boleh dilupakan. Perguruan Tinggi memiliki peran penting dalam melaksanakan implementasi nilai-nilai Pancasila. 

Merupakan tugas APTISI dan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (ABPPTSI) untuk secara bersama-sama menyelesaikan dan menuntaskan permasalahan.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017