Sebanyak enam partai politik memberikan dukungan kepada mantan Penjabat Bupati Bekasi sekaligus Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan untuk maju sebagai calon kandidat kepala daerah pada ajang Pilkada 2024.

Keenam partai politik itu, antara lain Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, PSI, Partai Gelora, dan Partai Hanura.

"Terima kasih kepada pimpinan partai pengusung serta seluruh elemen atas dukungan ini. Kami bukan hanya sekedar janji, tapi siap memberikan bukti," kata Dani Ramdan saat deklarasi di Gedung Juang Tambun, Kamis.

Baca juga: KPU Kabupaten Bekasi terima pendaftaran paslon pertama Pilkada
Baca juga: Partai Buruh putuskan usung pasangan Ridho pada Pilkada Bekasi

Dani di hadapan para pengurus partai politik pengusung dan pendukung memaparkan program membangun Kabupaten Bekasi apabila dipercaya masyarakat untuk memimpin daerah itu pada periode 2024-2029.

"Tentu kehadiran semua yang ada di sini berharap agar Kabupaten Bekasi lebih baik lagi," katanya.

Dani Ramdan berpasangan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Romli HM pada deklarasi pasangan calon Bersama Dani-Romli (Berani).

Pada kesempatan tersebut, masing-masing perwakilan partai politik koalisi pendukung Berani turut menyampaikan orasi politik di atas panggung, termasuk Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Ahmad Marjuki.

Baca juga: KPU Kabupaten Bekasi terima pendaftaran paslon pertama Pilkada

Pasangan Dani-Romli juga mendapatkan dukungan dari sejumlah komunitas, antara lain komunitas ojek daring, santri, seni, tani dan nelayan, disabilitas, hingga komunitas Pajero, paguyuban pedagang mi dan bakso, serta forum relawan jaminan kesehatan Jamkeswatch.

Mengusung jargon Bekasi Makin Berani, pasangan calon kepala daerah ini melanjutkan agenda menuju Kantor KPU Kabupaten Bekasi untuk melakukan pendaftaran diiringi massa dan simpatisan pendukung yang sudah hadir sejak acara deklarasi itu.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024