Bakal calon wali kota Depok Imam Budi Hartono bertemu dengan bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil diusung dari Partai Golkar siap mendukung dan bersinergi  antara Jakarta dan Depok kedepannya.

"Kemarin saya sempat bicara dengan kang Emil (panggilan Ridwan Kamil) beliau bilang bahwa sinergi Jakarta  dan Depok akan banyak mendapatkan program infrastruktur yang akan menunjang koordinasi yang baik Depok dan Jakarta. Apalagi kedepan ada Dewan Aglomerasi Jabodetabekjur," kata Imam melalui keterangannya di Depok, Jumat.

Salah satunya kata Imam akan dibangun transportasi berbasis monorel berupa LRT atau Lintas Raya Terpadu Jakarta. Sekarang ini sudah ada di Stasiun LRT Harjamukti Depok dan direncanakan kedepan akan ditarik ke arah Jalan Margonda Depok.

"Insya Allah Depok akan dibangun transportasi berbasis monorel berupa LRT. Pesan beliau, kita kerja keras dulu untuk dapat memenangkan Pilkada 2024," tutur Imam.

Imam mengaku akrab dengan Kang Emil sejak menjadi Ketua Komisi VI DPRD Jawa Barat. Di mana komisi VI itu bidang pembangunan.

"Keakraban Kang Emil dan saya memang sudah lama terjalin. Sejak saya menjadi Ketua Komisi 4 DPRD bidang Pembangunan dan Kang Emil sebagai Gubernur Jabar," tuturnya.

Kemudian keakraban semakin dekat di mana Kota Depok mendapat penghargaan dan Ridwan Kamil datang ke Depok.

"Sinergi Bang Imam dan Kang Emil terlihat dalam beberapa pembangunan infrastruktur yang fenomenal, yaitu underpass Dewi Sartika dan Pembangunan Situ Rawa Kalong," pungkasnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024