Ketua DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, Atang Trisnanto menaruh harapan Era Emas Indonesia 2045 kepada generasi muda khususnya di wilayah tersebut dengan melakukan berbagai kolaborasi.

“Saya membayangkan nanti 21 tahun lagi (2045) kolaborasi anak muda Kota Bogor akan menghasilkan karya nyata yang luar biasa dan akan dikenang di Era Emas Indonesia 2045,” katanya usai upacara peringatan HUT ke-79 RI di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Sabtu.

Atang mengatakan, Kota Bogor ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Sehingga ia berharap Kota Bogor bisa mencetak generasi dan anak-anak muda terbaik, dengan kreasi yang baik.

Ia pun menyampaikan kepada generasi Kota Bogor agar mereka bisa memaknai semangat perjuangan para pendiri bangsa melalui upacara kemerdekaan dan meresapi isi dari proklamasi.

Baca juga: Ketua DPRD Kota Bogor minta Pemkot perbanyak ruang publik untuk anak-anak
Baca juga: Ketua DPRD minta Pemkot Bogor cari terobosan untuk pembiayaan Biskita

Pria yang mendapatkan gelar S1, S2 dan S3 di IPB University ini juga mengingatkan para generasi muda Kota Bogor agar terus bergerak agar bisa merdeka dari rasa malas.

“Anak-anak muda Kota Bogor tetap harus bergerak karena kemerdekaan kita juga didapat dari gerakan seluruh pemuda saat itu dan para pahlawan saat itu,” ucapnya.

Pada upacara peringatan HUT ke-79 RI, Atang bertugas sebagai pembaca teks proklamasi kemerdekaan yang dahulu dibacakan oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Baca juga: Ketua DPRD apresiasi dedikasi dan kinerja Polresta Bogor Kota menjaga kamtibmas

Setelah selesai seluruh rangkaian upacara, Atang menyampaikan rasa bangga dan haru atas kesempatan yang ia terima sebagai pembaca teks proklamasi. Sebab, tahun ini merupakan tahun terakhir masa jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Bogor periode 2019-2024.

“Sebuah kebanggaan bagi saya untuk bisa membacakan teks proklamasi sebelum masa bakti saya sebagai ketua DPRD Kota Bogor periode 2019-2024 berakhir,” ujar Atang.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024