Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi menutup turnamen futsal antar instansi perangkat daerah yang diikuti 21 tim dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-74 daerah itu sekaligus HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Dedy mengatakan kemeriahan turnamen ini terlihat dari atmosfir pertandingan dengan suhu panas yang disuguhkan melalui riuh masing-masing suporter namun tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding.

"Turnamen ini menjadi ajang silaturahmi dan kegiatan olahraga yang dapat membuat badan sehat. Sportivitas tetap terjaga, jangan ada ruang keributan," katanya di Cikarang, Jumat.

Ia mengatakan turnamen futsal ini menjadi kontribusi positif dari rekan-rekan media center yang telah menyelenggarakan ajang ini sejak tahun 2019 dalam rangka memeriahkan rangkaian hari jadi Kabupaten Bekasi setiap 15 Agustus.

Baca juga: PLN Cikarang siagakan tujuh titik SPKLU jelang HUT ke-79 Kemerdekaan RI
Baca juga: Ratusan pesepeda meriahkan maraton lintas alam bertajuk 'XCM Bekasi Cup'

"Ini sudah sangat bagus ya, ke depan harus bisa lebih tinggi lagi animonya. Mungkin ini karena satu hari pelaksanaan, nanti harusnya 2-3 hari," katanya.

Dedy juga mengaku akan memasukkan kegiatan turnamen futsal antar instansi ini sebagai agenda rutin tahunan dengan menerima lebih banyak peserta agar semakin meriah.

"Saran saya ke panitia kalau bisa main awal Agustus saja. 2-3 hari gitu, biar animo lebih tinggi dan jangan membatasi jumlah peserta," ucap dia.

Turnamen Futsal Piala Penjabat Bupati Bekasi 2024 diikuti 21 tim antara lain Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi, RSUD Cibitung, RSUD Cabangbungin, Disdamkar, Dinas Pendidikan, serta Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

Baca juga: Ribuan warga meriahkan lomba maraton 'Bekasi Sunset Run' HUT RI dan Bekasi

Kemudian Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Dinas Perindustrian, BPKD, Disdukcapil, Disperkimtan, DMPD, Cipta Karya, Dinas Perdagangan, Bagian Umum, Satpol PP, Balitbang, Bappeda, BPBD, Dinas LH, dan Dinas Perhubungan.

Turnamen futsal ini menggunakan sistem gugur dengan total hadiah yang diperebutkan senilai Rp22 juta meliputi Rp10 juta untuk juara pertama dan Rp5 juta bagi pemenang kedua.

Juara ketiga menerima uang pembinaan sebesar Rp3 juta sedangkan peringkat keempat Rp2 juta. Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak berhak menerima hadiah masing-masing senilai Rp1 juta.

Tim Satpol PP keluar sebagai juara pertama setelah pada babak final sukses mengalahkan RSUD Kabupaten Bekasi sementara Disperkimtan menempati juara ketiga setelah mengungguli BPBD pada babak perebutan peringkat tiga.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024