Turnamen futsal antar-instansi pemerintah memperebutkan piala Penjabat (Pj) Bupati Bekasi turut memeriahkan semarak Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi yang diperingati pada 15 Agustus 2024 serta HUT Proklamasi ke-79 Republik Indonesia (RI).

Pembukaan turnamen tahunan itu ditandai penendangan bola ke gawang oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha disaksikan perwakilan unsur forum koordinasi pimpinan daerah setempat di Jababeka Cikarang.

"Turnamen ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi dan HUT ke-79 RI sekaligus wadah silaturahmi antar pegawai perangkat daerah," kata Iman di Cikarang, Jumat.

Baca juga: Perumda Tirta Bhagasasi gelar bulan promo sambut Hari Jadi Bekasi dan HUT RI

Ia mengatakan ajang silaturahmi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang dikemas dengan pertandingan olahraga ini diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan kebugaran dan indeks kebahagiaan peserta.

"Utamanya sebagai ajang silaturahmi, saling kenal, dan dekat antar-pegawai perangkat daerah di Pemkab Bekasi. Pesan saya tetap junjung tinggi sportivitas selama pertandingan," katanya.

Iman juga mengucapkan terima kasih kepada Media Center Kabupaten Bekasi yang secara rutin menjadi panitia penyelenggara turnamen futsal tersebut.

"Tentu ini luar biasa ya, sudah beberapa kali teman-teman media center mengadakan turnamen futsal ini dan semakin tahun semakin meriah," katanya.

Baca juga: 21 tim dari 23 kecamatan ikut Festival Seni Qasidah Rebana Kabupaten Bekasi

Ketua Panitia Futsal Pj Bupati Bekasi Wawan mengatakan sebanyak 21 peserta turut memeriahkan turnamen futsal antar-instansi pemerintah daerah (pemda) tahun ini, antara lain Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi, RSUD Cibitung, RSUD Cabangbungin, Disdamkar, Dinas Pendidikan, Disbudpora, Dinas Perindustrian, dan Disdukcapil.

Kemudian Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Disperkimtan, DMPD, BPKD, Cipta Karya, Dinas Perdagangan, Satpol PP, Bagian Umum, Balitbang, Bappeda, BPBD, Dinas LH, serta Dinas Perhubungan.

"Turnamen futsal ini menggunakan sistem gugur dan penentuan siapa lawan siapa berdasarkan hasil drawing pada technical meeting kemarin," katanya.

Baca juga: Ratusan pesepeda meriahkan maraton lintas alam bertajuk 'XCM Bekasi Cup'

Dia mengatakan turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp22 juta. Juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp10 juta, juara kedua Rp5 juta, juara ketiga Rp3 juta, serta juara keempat Rp2 juta. Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak mendapatkan masing-masing Rp1 juta.

"Para pemenang berhak menerima piala dari Pj Bupati Bekasi. Kami juga membagikan banyak doorprize menarik seperti kulkas, kompor gas dan alat elektronik lain," katanya.

"Selamat bertanding, semoga kegiatan ini bisa terus menjadi agenda tahunan sebagai ajang silaturahmi membangun kebersamaan pegawai antar instansi perangkat daerah di Kabupaten Bekasi," imbuh dia mengakhiri.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024