Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengukuhkan tim paduan suara Gita Bahana dan korps musik untuk tampil pada upacara peringatan Hari Jadi ke-74 daerah itu 15 Agustus 2024 sekaligus HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-79 RI.

Kegiatan pengukuhan 55 anggota paduan suara serta 40 anggota korps musik dipimpin Asisten Daerah 1 Setda Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mewakili Penjabat Bupati Bekasi, didampingi Kepala Disbudpora Iman Nugraha.

"Kami sangat bangga kepada anak-anakku sekalian, tidak semua mampu memiliki tekad dan mental yang mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara," kata Sri Enny di Cikarang, Selasa.

Ia mengatakan kesempatan terpilih menjadi Tim Paduan Suara Gita Bahana dan Korps Musik Kabupaten Bekasi mesti dimaksimalkan dengan baik karena tidak semua anak muda mendapatkan kesempatan tersebut.

Sri Enny mengungkapkan Kabupaten Bekasi ke depan akan dipimpin anak-anak muda yang memiliki mentalitas kuat serta teguh dalam berlatih.

"Kami mengharapkan kalian dapat menjalankan tugas dengan baik terutama pada Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI. Kepada para pembina dan pelatih kami haturkan terima kasih," ucapnya.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan Tim Paduan Suara Gita Bahana akan tampil dalam acara hari besar nasional dan seremonial lain di lingkungan Pemkab Bekasi.

"Mereka juga diarahkan untuk melestarikan seni budaya Kabupaten Bekasi, mensosialisasikan lagu wajib nasional di sekolah masing-masing dan bisa mengakomodir para siswa menengah atas se-Kabupaten Bekasi di bidang seni suara serta alat musik," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024