Dandim 0606/Kota Bogor Kol Inf Fikri Ferdian mengapresiasi kegiatan upacara penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih yang digelar setiap hari sepanjang Agustus di Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat, sebagai rangkaian Festival Merah Putih (FMP) 2024.

Upacara penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih ini dilakukan bergantian oleh pelajar dari berbagai sekolah di Kota Bogor.

Fikri di Tugu Kujang, Senin, mengatakan upacara bendera ini dapat menumbuhkan dan memupuk rasa cinta Tanah Air, bangsa serta membangun rasa patriotisme. Apalagi, pelaksananya berasal dari pelajar.

Baca juga: Kirab Merah Putih sepanjang 100 meter sambut HUT ke-78 RI di Kota Bogor

Bahkan, menurutnya, Kota Bogor dan masyarakatnya harus berbangga, karena kegiatan penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih setiap hari di tempat umum ini tidak ada di kota atau daerah lain.

“Bagus, kegiatan yang harus tetap dilakukan khusus untuk pelajar sebagai generasi muda. Mampu memupuk rasa cinta Tanah Air,” ujarnya.

Ia tak lupa mengapresiasi kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut. Tak hanya Dandim, hadir juga Waasops Mabes TNI (Marsma Taufiq Arajs), serta beberapa tokoh Bogor.

Ketua Panitia FMP 2024, Hendryanto Liebrata mengatakan hadirnya para Forkopimda Kota Bogor dan keterlibatan banyak kalangan ini merupakan bentuk penuh antusiasme terhadap kegiatan ini.

Baca juga: Pemkot Bogor gelar pesta rakyat di momen HUT ke-77 RI

“Hadirnya pimpinan di Kota Bogor, tokoh di penaikan dan penurunan bendera di Tugu Kujang ini bukti bahwa semangat persatuan, semangat nasionalisme masih menjadi kekuatan utama bangsa,” ucapnya.

Sebagai ketua panitia, dia berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua masyarakat Kota Bogor dan masyarakat Indonesia secara umum sebagai anak bangsa.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024