Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendoakan bakal calon bupati dari Partai Gerindra Rudy Susmanto dapat terpilih memimpin kabupaten setempat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Semoga beliau bisa memimpin Kabupaten Bogor 2025 hingga 2035 (10 tahun). Itu saya pinjam bahasa wartawan," kata Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH Aim Zaimuddin saat menerima kunjungan Rudy Susmanto di Kantor PCNU, Cibinong, Kamis.

Menurut dia, siapa pun yang punya niatan baik serta cita-cita mulia untuk membangun Kabupaten Bogor melalui kontestasi Pilkada 2024, maka dirinya sebagai pimpinan ormas Islam mengapresiasi dan mendoakan.

"Supaya cita-cita mulia itu terwujud dan terlaksana. Siapapun yang datang pasti akan kami doakan," katanya.

KH Aim menyebutkan, dengan pengalaman yang dimiliki Rudy Susmanto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor, ia menilai jika calon Bupati Bogor pilihan Prabowo Subianto itu punya kapasitas mumpuni.

"Saya yakin mampu memimpin Bogor. Secara personal kapasitas yang dimiliki oleh pak Rudy Susmanto telah teruji karena pernah memimpin DPRD," ujar KH Aim.

Meski begitu, KH Aim dengan tegas membebaskan warga NU untuk menentukan pilihannya masing-masing.

"Tapi kalau tanya saya, kalau warga NU pasti sudah paham saya maunya kemana," tuturnya.

Tak hanya itu, terkait kabar yang berhembus dimana Rudy Susmanto akan berpasangan dengan Elly Yasin, KH Aim juga mengaku ikut mendoakannya. Terlebih Elly Yasin sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor dinilai dekat dengan Nahdlatul Ulama.(KR-MFS)
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024