Platform belanja digital Toco resmi meluncurkan fitur barunya berupa fasilitas Ruang Komunitas saat pameran dan kontes bertajuk "Reptil Party" di Mall Bintaro Plaza, Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu.

Founder and CEO Toco Arnold Sebastian Egg dalam keterangannya menjelaskan Toco menjadi aplikasi belanja digital dan iklan baris berbasis komunitas pertama yang ada di Indonesia.

Dalam event ini, Toco memperkenalkan fitur barunya, yaitu Toco Community. Fitur ini dirancang untuk mendukung interaksi dan kolaborasi antar komunitas, menjadikan toco sebagai tempat yang sempurna untuk berbagi dan belajar bersama.

Dengan Fitur Ruang Komunitas, pengguna dapat membuat dan bergabung dengan grup berdasarkan minat mereka, berpartisipasi dalam diskusi, dan mengadakan acara komunitas.

“Toco adalah aplikasi marketplace dan classified baru di Indonesia. Bedanya, toco mengutamakan merchant agar bisa berjualan dengan bebas tanpa biaya admin,” ungkap Arnold.

"Aekali lagi, kita tidak setuju dengan biaya admin 5 persen, 7 persen, 12 persen yang dibebankan kepada merchant, karena itu sangat merugikan mereka yang margin awalnya saja sudah kecil," tambahnya.

Acara bertajuk Reptile Party hasil kolaborasi Toco dan komunitas KDRT (Kerabat Dekat Reptile Tangsel), sukses memberikan pengalaman tak terlupakan bagi semua orang, terlebih para pecinta reptil dan hewan peliharaan.

Pameran ini berlangsung sejak 29 Juli-4 Agustus 2024 dengan diikuti belasan booth yang memamerkan berbagai macam reptil dan hewan peliharaan, serta booth Toco yang mewadahi jual-beli tanpa biaya admin. 

Pengunjung diperkenalkan berbagai jenis reptil, mulai dari gecko, ular, iguana, kura-kura eksotis, hingga peliharaan lainnya seperti kucing, kelinci, dan sugar glider. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan potongan hingga 90 persen dalam event ini jika melakukan pembelian melalui aplikasi Toco.

Puncak acara berlangsung pada 3-4 Agustus uang diisi kontes reptil sekaligus peluncuran aplikasi Toco dengan fitur komunitasnya.

Para kontestan memamerkan gecko, ular, dan reptil lainnya yang mereka banggakan, bersaing untuk meraih penghargaan dalam kompetisi  ini. 

Arnold Sebastian Egg hadir langsung dalam kegiatan tersebut dan menjadi salah satu pembicara di acara talk show.

Toco juga menyiapkan free photobooth di event ini. Sehingga pengunjung bisa berfoto bersama reptil favorit mereka, menciptakan kenangan tak terlupakan.

Sementara, ketua pelaksana event Reptile Party 2024 Miftah Rizky Adnan menyebutkan kehadiran toco dalam event reptile party ini sangat mewarnai berjalannya acara. 

"Pecinta reptil jadi mempunyai wadah tersendiri untuk bertransaksi dan berkumpul dengan komunitasnya dalam aplikasi toco,” ujar Miftah.

 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024