Jejak Baik.org bersama SMK IDN Boarding School Solo membagikan pengetahuan dan keterampilan Digital terhadap ibu-ibu yang mewakili 37 posyandu di kelurahan Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi.

Para pengajarnya ialah Sora Algamar, Muhammad Athaallah Arifin, Aqila Zulhazmi Fajar dan Nabhan Tsaqif, siswa Rancangan Perangkat Lunak (RPL) kelas X.

“Kali ini, kami menyasar ibu-ibu dengan tujuan membantu para ibu agar terbuka pikirannya bahwa teknologi sudah semakin canggih," kata Founder JejakBaik.org Putie Hikari  dalam keterangannya, Selasa.

Harapannya, para ibu, dapat menjadi penjaga keluarga dan lingkungannya dari informasi bohong yang dapat menyesatkan di bidang kesehatan, penipuan keuangan hingga fitnah politik atau hal-hal tidak positif lainnya.

Menurut Putie kami hadir dengan menjelaskan dahulu apa itu kemajuan digital yang ditandai antara lain dengan kehadiran AI. Kemudian kami menunjukkan cara bekerja dari teknologi tersebut.

"Para ibu kami bimbing bagaimana menggunakan teknologi AI untuk keperluan sosialisasi kesehatan, berbisnis, ataupun membantu anak-anak mereka mengerjakan tugas misalnya," ujarnya.

Sora Algamar, salah satu pemateri tentang digital mengatakan kami juga mengingatkan bahwa teknologi ini, bila digunakan oleh orang yang berniat jahat, maka bisa memecah belah hubungan, merampas uang digital  kita, melakukan kebohongan dan kecurangan dalam tugas-tugas sekolah.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024