Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memanfaatkan dana hibah Rp7,5 miliar dari pemerintah daerah setempat untuk kegembiraan berolahraga.

Ketua Kormi Kabupaten Bogor Rike Iskandar dalam agenda peningkatan kapasitas SDM dan tata kelola dana hibah di Megamendung, Senin, mengungkapkan pihaknya berupaya meningkatkan daya tarik olahraga di tengah-tengah masyarakat.

"Yang paling utama kegembiraan, kami ingin bagaimana menarik masyarakat untuk berolahraga dengan kegembiraan. Sehingga masyarakat senang berolahraga," ungkap Rike yang akrab disapa Akew.

Baca juga: Pengurus KORMI Kabupaten Bogor dikukuhkan
Baca juga: KORMI Bogor gelar Muskalub tetapkan ketua umum baru

Ia menjelaskan, Kormi Kabupaten Bogor telah banyak menyelenggarakan kegiatan atau event olahraga selama tahun 2024, seperti senam formasi, adu panco, olahraga tradisional dan lainnya.

"Kami melalui Kormi kecamatan dan Induk Organisasi Olahraga (INORGA) telah menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) baik berupa kegiatan olahraga maupun belanja fasilitas olahraga," ujar Akew.

Menurut Akew, tujuan Kormi Kabupaten Bogor tidak lain adalah untuk menghadirkan kegembiraan di tengah-tengah masyarakat dalam berolahraga.

Baca juga: Kormi Kabupaten Bogor ajukan diri sebagai tuan rumah Fornas VII 2023

Akew mengatakan, dari dana hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor daerah kepada Kormi sebesar Rp 7,5 miliar, akan mampu menstimulus perputaran yang lebih besar dari event yang digelar.

Ia meyakini kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Kormi dapat mengundang masyarakat lebih banyak sehingga terjadi transaksi ekonomi. Namun yang terpenting, anggaran hibah ini bisa menggerakkan masyarakat untuk berolahraga.

"Tentu kami dalam rangka good goverment governance, semua termasuk anggota Kormi harus menjalankan program secara terbuka, transparan, dan bisa dipertanggungjawabkan," tuturnya.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024