Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Jawa Barat, berkoordinasi dengan PT Marga Sarana Jabar (MSJ) untuk melakukan pemeliharaan terhadap penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Sholeh Iskandar, tepatnya di bawah tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

Kepala Dishub Kota Bogor Marse Hendra Saputra di Kota Bogor, Kamis, menyampaikan perbaikan PJU di bawah tol BORR sepanjang 5.700 meter sudah selesai dilaksanakan.

“Kita koordinasikan sampai tahun ini dengan MSJ. Kalaupun ada yang mati dan segala macamnya kita akan koordinasikan,” kata Marse.

Ia menyebutkan, tahun depan pemeliharaan PJU di jalan tersebut akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Anggaran pemeliharaan akan digabungkan dengan pemeliharaan PJU se-Kota Bogor.

Baca juga: Pemkot Bogor koordinasi dengan MSJ perbaiki PJU Jalan Sholeh Iskandar yang rusak

“Rencananya tahun depan sudah menjadi tanggung jawabnya Pemkot Bogor. Kalau tahun ini tidak ada anggaran pemeliharaan di Pemkotnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Marse memastikan, PT MSJ telah bertanggung jawab memperbaiki PJU di Jalan Sholeh Iskandar demi keamanan masyarakat. Sebab, belum lama ini PJU di jalan tersebut mati dalam beberapa waktu, dan membahayakan warga yang melintas.

“Yang penting sudah terang, dan Marga Sarana Jabar (MSJ) bertanggung jawab. Kemarin sepanjang 5.700 meter sudah selesai semua,” ucapnya.

Ia mengakui, di lapangan memang terdapat kendala gangguan teknis. Namun Marse menegaskan, tidak ada pencurian kabel maupun lampu PJU di jalan tersebut seperti yang dikhawatirkan warga.

“Memang ada kendala di lapangan pada saat ada gangguan teknis saja. Kalau dimaling atau tidak, selama tidak ada laporan, buat saya anggap nggak ada kehilangan lagi,” ujarnya.
 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024