Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan menghadiri rangkaian acara memperingati Hari Anak Nasional ke-40 pada 23 Juli 2024 di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Rajawali III Perumahan Graha Nendali Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Papua, pada Selasa, sekaligus menandai kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Edward Sihotang di Sentani, Selasa, mengatakan pelayanan Posyandu Rajawali III akan berjalan seperti biasa saat kunjungan Presiden RI Jokowi ke tempat itu.

“Bapak Presiden dan rombongan akan menyaksikan secara langsung pengentasan imunisasi polio kepada anak di Posyandu Rawajali III,” katanya.

Kurang lebih 120 balita dan anak, didampingi para orang tua mereka, akan menghadiri mulainya PIN Polio putaran kedua di Provinsi Papua yang saksikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dia mengharapkan dengan disaksikannya secara langsung PIN Polio oleh Presiden Jokowi maka akan mendongkrak pelaksanaan pemberian vaksin polio kepada anak-anak secara nasional khususnya Papua.

Selain kegiatan PIN Polio juga ada pemberian makanan bergizi atau tambahan kepada balita dan anak.  Selain itu juga ada pemberian bantuan dari pemerintah pusat dan daerah kepada masyarakat Papua.

Baca juga: KemenPPPA: Jambore sahabat anak ajarkan perlindungan privasi digital peringati HAN 2024

Baca juga: Psikolog: Berpelukan secara tulus bikin anak merasa dicintai

 

Pewarta: Yudhi Efendi

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024