PLN Icon Plus (ICON+) membantu untuk menurunkan angka stunting di Belitung Timur, Bangka Belitung agar menjadi nol persen sebagai bagian program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Sekretaris PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati di Bangka Belitung,  Senin mengatakan kami mempunyai dua program yaitu penurunan angka stunting dan aplikasi untuk memonitor perkembangan anak-anak sekolah.

Heni mengatakan sebagai perusahaan IT, yang paling mudah adalah mendigitalisasi persoalan yang ada di masyarakat.

Misalnya terkait stunting, kami buatkan aplikasi balita untuk memantau kasus stunting.


Dengan aplikasi tersebut bisa dipantau terkait kondisi bayi, balita, anak, ibu hamil dan ibu menyusui, hingga kehadirannya di posyandu. 

"Aplikasi ini untuk memonitor, sehingga stunting bisa diturunkan menjadi nol," jelasnya.

Sedangkan aplikasi Learning Management System (LMS) untuk memonitor perkembangan belajar anak, mulai dari memantau absen, nilai dan lainnya.

Sementara itu Bupati Belitung Timur Burhanudin mengucapkan terimakasih kepada Icon Plus yang telah banyak membantu masyarakat setempat.

"Pemberian TJLS cegah stunting dan pendidikan contoh nyata aktif dari perusahaan," katanya.

Burhanudin mengatakan denganb target zero stunting perlu dilakukan pola asupan gizi yang baik dari orangtua kepada anaknya.

Selain itu juga suplai gizi untuk ibu hamil dan sosialisasi menggunakan aplikasi yang terkoneksi dengan semua pihak.

"Yang tak kalah penting yaitu seminar sosialisasi pra nikah. Jadi jangan asal nikah tapi harus berencana agar menghasilkan generasi yang berkualitas," katanya..


Kemitraan media

Untuk mempererat hubungan dengan media, PLN Icon Plus mengadakan gathering selama dua hari 22-23 Juli 2024 di Bangka Belitung.

Kegiatan ini dilakukan Giat Bareng Media yang digelar di Swiss-Bell Hotel International dihadiri Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Hadir juga Sekretaris Perusahan PLN Icon Plus, Heni Utari Ambarwati, Manajer Komunikasi Korporat & Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Icon Plus, Yohanes Desmond Rendy.

"Media merupakan mitra yang sangat penting bagi kami. Segala kegiatan yang kami lakukan perlu diketahui masyarakat luas, disinilah peran media untuk menyebarluaskan informasi," katanya.

Media Gathering PLN Icon Plus ini digelar untuk kali kedua. Pada 2023, digelar di Bandung.  

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024