Sukabumi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat mengklaim tingkat kehadiran PNS di hari pertama kerja pada bulan suci Ramadhan 1438 H cukup baik atau normal seperti hari-hari biasa.

"Saya tadi datang ke beberapa intansi seperti kantor kelurahan, kecamatan, puskesmas rumah sakit dan beberapa dinas lainnya semuanya melaksanakan apel dan tingkat kehadirannya pun cukup baik," kata Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Senin.

Kemungkinan di hari pertama masuk kerja yang bertepatan dengan Ramadhan PNS khawatir ada sidak atau razia sehingga tingkat kehadirannya sangat baik. Namun demikian, selama bulan suci umat Islam ini dirinya akan rutin bersilaturahmi ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan semangat kerja para seluruh PNS atau karyawan nonPNS lainnya selama menjalani ibadah puasa wajib tersebut. Selain itu, agar terpantua kinerjanya khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut dia, apalagi pada Ramadhan ini jam kerja PNS dikurangi dan pulangnya pun lebih awal. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi abdi negara ini untuk bermalas-malasan ditambah jam istirahatnya pun cukup panjang.

"Silaturahmi ini bukan sidak, tetapi hanya memantau saja kinerja para pegawai agar selama Ramadhan tetap memberikan pelayanan maksimal kepada warga," tambah Fahmi.

Sementara, Asisten Daerah I Kota Sukabumi Andri Setiawan mengatakan pihaknya akan terus memantau kiner PNS nya selama Ramadhan ini jika ada yang melanggar sudah pasti diberikan sanksi mulai dari teguran hingga pemecatan.

Tetapi, pihaknya yakni seluruh pegawai yang ada di Pemkot Sukabumi tetap normal dalam memberikan pelayanan dan jika ada warga yang kecewa terhadap pelayanan maka bisa melaporkannya.

"Tidak ada alasan selama bulan suci ini pemberikan pelayanan menjadi terganggu dengan alasan tengah menjalani ibadah sahum, seharusnya pada Ramadhan pelayanan ditingkatkan," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017