Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memberikan dana hibah sebesar Rp70 miliar kepada Polres Bogor untuk keperluan pembangunan dua gedung di Mapolres Bogor, Cibinong.

"Anggaran hibah dua gedung ini kurang lebih Rp70 miliar. Harapan kita gedung ini bisa selesai dan diperuntukkan sesuai fungsinya," ungkap Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung layanan di Mapolres Bogor, Cibinong, Rabu.

Dana hibah tersebut digunakan untuk membangun rumah susun anggota Polres Bogor senilai Rp37,2 miliar, dan revitalisasi Gedung Reskrim Polres Bogor senilai Rp33,3 miliar.

Baca juga: Pemkab Bogor ajukan bantuan hibah bus listrik untuk rute Sentul-Bojonggede
Baca juga: Pemkab Bogor terima hibah tanah dan bangunan pos damkar di Citeureup

Dana hibah ini berasal dari APBD Kabupaten Bogor tahun anggaran 2024 setelah melalui persetujuan dari DPRD Kabupaten Bogor.

"Pemerintah Kabupaten Bogor bersama Ketua DPRD Kabupaten Bogor tahun 2024 ini mengalokasikan hibah untuk pembangunan dua unit gedung ini," ujarnya.

Asmawa mewanti-wanti pihak pelaksana pembangunan untuk benar-benar serius dalam mengerjakan dua bangunan di area Mapolres Bogor tersebut.

"Arahan Pak Jenderal (Kapolda Jawa Barat), kontraktor ini untuk betul betul menunjukkan citra perusahaan dengan membangun sesuai spek yang ditentukan," kata Asmawa.

Baca juga: Kapolres Bogor bagikan 16 unit sepeda motor hibah dari Pemkab

Ia berharap dengan pembangunan dua gedung Polres Bogor ini pihak kepolisian dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di Kabupaten Bogor.

Sementara Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah memberikan dana hibah kepada polisi.

"Pembangunan Gedung Pelayanan Publik ini merupakan wujud komitmen kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024