Memperingati HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Sukabumi Kota membangun tiga unit rumah tidak layak huni (rutilahu) menjadi layak huni yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Renovasi terhadap tiga unit  rutilahu ini merupakan wujud dari komitmen Polres Sukabumi Kota untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo di Sukabumi, Selasa.

Adapun tiga rutilahu yang mendapatkan program bedah rumah dari Polres Sukabumi Kota berada di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, kemudian dua lainnya berada di Kecamatan Citamiang dan Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Menurut Ari, renovasi rutilahu ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial Polres Sukabumi Kota dalam memperingati HUT ke-78 Bhayangkara. Kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya ini selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian, juga sebagai upaya pihaknya membangun hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat.

Lanjut dia, sebenarnya ada empat rutilahu yang direnovasi, tetapi yang telah selesai baru tiga unit, sedangkan satu lagi lagi masih dalam proses pengerjaan. Selain bedah rumah, pihaknya juga memfasilitasi pengadaan sumur bor.

"Kami berharap keberadaan Polri di tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan keamanan serta semakin dekat dengan instansi lain serta warga," tambahnya.

Selain itu, Ari berharap Polri semakin dicintai dan masyarakat bisa semakin terbuka dan dapat bekerjasama terutama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga dapat membantu pembangunan nasional menuju Indonesia Emas 2045.

Rutilahu yang mendapatkan program bedah rumah tersebut merupakan milik Ahmad Yandi warga Kampung Cisarua, RT 002/003, Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Kemudian rumah M Cecep Abdulah warga Jalan Tipar, Gang Bedahhati, RT 006/006, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang dan rumah milik Neni Umar warga Jalan KH A Sanusi, Gang Rukun, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024