Dua kader Partai Golkar Sulhajji Jompa dan Ade Ruhandi berebut rekomendasi dari partai untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sulhajji usai menghadiri diskusi serial "Cetak Biru Kabupaten Bogor" yang diselenggarakan Lembaga Studi Visi Nusantara di Cibinong, Rabu, mengungkapkan hingga saat ini partai berlambang pohon beringin itu belum mengeluarkan rekomendasi.

Sehingga, ia menilai Ade Ruhandi alias Jaro Ade salah kaprah telah menganggap mendapatkan mandat dari partai untuk melenggang di Pilkada 2024.

"Sebenarnya bukan rekomendasi, yang ada surat tugas, jadi partai itu mengeluarkan penugasan untuk bekerja dan Jaro Ade menerima beban itu," kata Sulhajji.

Baca juga: Pemkot Bogor telah anggarkan Rp48 miliar untuk Pilkada 2024
Baca juga: KPU Kabupaten Bogor tetapkan maskot Pilkada 2024 sepasang macan tutul

Menurut dia, Partai Golkar bahkan belum mengeluarkan keputusan apapun untuk Pilkada pada November 2024.

"Kan itu baru mengeluarkan surat tugas. Kalau di dalam sebuah perjuangan ada orang yang ditugaskan tapi yang berjuang juga dibebaskan, kan enggak ga ada larangan untuk kebaikan untuk mengangkat citra partai," tuturnya.

Sulhajji menerangkan saat ini belum ada satupun partai yang telah mengeluarkan rekomendasi untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Bogor.

Sementara, kader Partai Golkar lainnya Jaro Ade mengaku telah mendapatkan rekomendasi penugasan dari partai berwarna kuning tersebut.

Baca juga: Ketum Golkar isyarat pasangkan Dedie-Rusli di Pilkada Bogor

"Termasuk yang terbaru, kita juga menerima dari PAN dan partai lain sedang berproses," ujar Jaro.

Ia mengaku enggan menanggapi jika ada kader lain dari Partai Golkar yang juga ingin mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

"Kalaupun masih ada (Bacabup) yang mengatasnamakan dari Golkar, saya rasa membuang energi saya untuk menyikapi itu, karena yang harus dipahami semua partai politik punya aturan main ada regulasi," ungkap Jaro.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024