Yayasan Al Ghozy Muslimah Center di Kota Bogor, Jawa Barat mendistribusikan 1.100 paket daging kurban untuk para guru Al Quran, marbot masjid, dan pesantren di wilayah Bogor dan sekitarnya.

Ketua panitia kurban Hema Fairus mengatakan kegiatan bertajuk Program Qurban Tahsin Al Ghozy ini merupakan kegiatan di tahun keempat yang dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) Bubulak.

“Hari ini kami menyembelih 22 ekor sapi dari 154 pekurban. Sasarannya 1.100 penerima, sebagian besarnya adalah guru Al Quran,” kata Hema di Kota Bogor, Rabu.

Baca juga: Al Ghozy Muslimah Center di Kota Bogor bagikan 1.021 paket sembako ke guru Al Quran

Lebih lanjut ia menjelaskan, sasaran pendistribusian daging kurban ini mayoritas adalah guru atau pengajar Al Quran. Sebab, Al Ghozy Muslimah Center berkomitmen memperhatikan kesejahteraan para pengajar Al Quran.

“Kalau bukan kita yang memperhatikan mereka, siapa lagi. Itu sejalan dengan misi yang dicanangkan pimpinan kami di Al Ghozy Muslimah Center, bahwa kami sebagai pengajar Al Quran sudah sewajarnya memikirkan sesama pengajar Al Quran,” jelasnya.

Hema menyebutkan, penyembelihan dan pencacahan hewan kurban dari tahun ke tahun selalu dilaksanakan di RPH. Karena Al Ghozy Muslimah Center percaya penanganan hewan kurban di RPH lebih terjaga kualitas dan kesehatan hewannya.

Baca juga: Ibu-ibu pengajian Al-Ghozy potong 17 ekor sapi untuk kurban

Setiap tahun, kata dia, jumlah hewan kurban yang didapat Al Ghozy Muslimah Center terus bertambah. Sehingga sasaran guru Al Quran yang menjadi penerima juga bertambah.

Ia menyampaikan, pendistribusian daging kurban untuk pekurban dilaksanakan di RPH. Sedangkan untuk penerima nonpekurban sebanyak 1.100 orang dilaksanakan di rumah salah seorang pengajar tahsin agar lebih mudah dijangkau.

“Pengemasan dan penimbangan sangat diperhatikan, termasuk hak pekurban. Harapannya program ini dapat terus berlanjut karena antusiasme pekurban dari tahun ke tahun terus meningkat,” ucapnya.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024