Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mendapat dukungan dari warga Jawa Barat yang tinggal di London, Inggris, untuk maju mencalonkan diri sebagai gubernur pada Pilkada Jawa Barat tahun ini.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan yang telah disampaikan," kata Dedi  di Purwakarta, Senin. 

Dukungan terhadap Dedi Mulyadi untuk memimpin Jawa Barat terus mengalir dari berbagai daerah dan kalangan, bahkan setiap hari cukup banyak warga yang datang secara sukarela ke rumah Dedi Mulyadi di Lembur Pakuan, Kabupaten Subang. 

Mereka yang datang ke kediaman Dedi itu di antaranya bertujuan untuk memberikan dukungan dan menyampaikan aspirasi.

Sementara di sisi lain, Dedi juga terus berkeliling untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat serta berbagai tokoh di seluruh wilayah Jawa Barat.

Baru-baru ini juga muncul video yang beredar di media sosial terlihat sejumlah pria dan wanita berjajar di sebuah taman. Mereka kompak meneriakkan dukungan kepada Dedi Mulyadi.

"Kami warga negara Indonesia di London dari Jawa Barat siap mendukung Kang Dedi Mulyadi menjadi Gubernur Jawa Barat," kata salah seorang warga dalam video. 

Dedi Mulyadi sebelumnya menegaskan bahwa dirinya siap maju untuk mencalonkan gubernur pada pemilihan Gubernur Jabar nanti.

Namun hingga kini, ia masih menunggu keputusan partai. Sebab Partai Gerindra masih terus berproses untuk menjalin komunikasi politik guna mengambil langkah ke depan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024