Bupati Karawang Aep Syaepuloh melepas jamaah calon haji dari kelompok terbang (kloter) 54 yang merupakan rombongan terakhir asal Karawang.

"Pelepasan jamaah calon haji kali ini adalah pelepasan yang terakhir dari Karawang," kata bupati saat melepas keberangkatan jamaah calon haji asal Karawang, di kompleks Islamic Center Karawang, Selasa.

Bupati menyampaikan agar seluruh jamaah calon haji asal Karawang selalu menjaga kondisi kesehatannya pada saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Baca juga: Bupati Karawang melepas keberangkatan ratusan calon haji kloter 18
Baca juga: 430 jamaah calon haji asal Karawang mulai diberangkatkan ke tanah suci

Hal tersebut issam karena pelaksanaan ibadah haji adalah salah satu ibadah yang membutuhkan kondisi fisik yang prima.

Aep mengatakan bahwa pihaknya selalu memastikan pelayanan terhadap calon haji berlangsung dengan baik dalam setiap pelaksanaan pemberangkatan.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Karawang bersama stakeholder terkait terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam hal pelayanan terhadap jamaah calon haji.

Baca juga: 2.114 calon haji asal Karawang siap diberangkatkan ke Tanah Suci

"Setiap tahun kita perbaiki, mana yang kurang kita perbaiki, yang sudah baik kita lanjutkan. Ini merupakan salah satu kewajiban tugas kita, yang harus memastikan seluruh jemaah haji Karawang itu betul-betul sehat dan betul-betul bisa diterima oleh embarkasi," katanya.

Catatan Kementerian Agama Karawang, pemberangkatan calon haji kloter 54 dari Karawang ini berjumlah 65 orang.

Pelepasan jamaah calon haji kloter 54 ini merupakan pelepasan yang terakhir dari tujuh kali pemberangkatan kloter dengan total keseluruhan calon haji sebanyak 2.055 orang.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024