Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota Rini Ari Setyawan memantau langsung kinerja anggotanya yang bertugas di Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat terselenggara dengan baik.

"Kunjungan kerja yang kami langsung ini ke sejumlah Polsek merupakan bentuk pengawasan untuk meningkatkan kinerja maupun pelayanan masyarakat yang diselenggarakan di lingkungan Polsek," katanya di Sukabumi, Selasa.

Menurut Ari, dari hasil pemantauan kinerja di dua Polsek yakni Polsek Sukaraja dan Sukalarang penyelenggaraan pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik, namun pihaknya tetap mengimbau kepada anggotanya untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kinerjanya.

Pada kunjungan kerja ini juga dilakukan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Fokopimcam) Sukaraja dan Sukalarang. Kabupaten Sukabumi sehingga bisa melihat secara langsung kinerja yang dilakukan personel Polri yang bertugas di tingkat Polsek.

Di tempat yang sama, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih menambahkan kegiatan rutin sebagai wujud pengawasan pimpinan terhadap kinerja maupun pelayanan masyarakat yang diselenggarakan di lingkungan Polsek.

"Kami pastikan seluruh kegiatan kepolisian yang dilakukan Polres Sukabumi Kota maupun Polsek jajaran diselenggarakan dengan profesional, transparan dan akuntabel," katanya.

Ia mengatakan meski peningkatan kinerja maupun pelayanan terhadap masyarakat selalu ditingkatkan, tentunya pihaknya membutuhkan peran serta masyarakat untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, salah satunya dengan memberikan informasi melalui layanan informasi yang sudah disediakan yakni call center 110 maupun Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024