Sarana Kerohanian Islam (SKI) INDOSAT meluncurkan program qurban bertemakan 'Qurban Raya', dengan menggelar Talkshow bertajuk “Qurban dan Titik-titik kritis kehalalannya” 

Acara peluncuran program qurban ini turut dihadiri oleh Prof. KH. M. Asrorun Ni'am Sholeh MA selaku Ketua Bidang Fatwa MUI Pusat & Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, drh. Sugeng Dwi Hastono selaku Founder & Owner Amanah Veterinary Service, dan Sukmananto selaku VP Head of Account Payable PT. Indosat, Tbk selaku Ketua SKI INDOSAT.

Program “Qurban Raya” diluncurkan oleh SKI INDOSAT dalam rangka mengokohkan dukungan terhadap program ketahanan pangan nasional, memperluas penerima manfaat dan pemenuhan gizi masyarakat yang membutuhkan ke pelosok negeri, serta memperpanjang manfaat qurban untuk kesiapsiagaan bencana nasional.

Lebih dari 18 tahun mengelola qurban, SKI INDOSAT terus berupaya memastikan keunggulan Qurban Raya Kualitas Super, Amanah dan Bebas Khawatir, serta penerima manfaat yang luas dan tepat sasaran," kata VP Head of Account Payable PT. Indosat, Tbk. Sukmananto, dalam keterangannya, Jumat.

Ketua SKI INDOSAT mengatakan dengan Program Qurban Raya ini, jutaan ton daging dari hasil qurban nasional setiap tahunnya yang selama ini bisa jadi habis dalam 3 hingga 4 hari. 

"Kami melalui Program Qurban Raya mengolah daging tersebut dalam bentuk kaleng kemasan yang tahan hingga 3 tahun, dan dapat dioptimalkan menjadi cadangan makanan sebagai ikhtiar terwujudnya ketahanan pangan dan kesiapsiagaan Bencana nasional," tambah Sukmananto.

Dalam kesempatan yang sama Prof. KH. M. Asrorun Ni'am Sholeh MA menekankan pentingnya seorang muslim mengutamakan ibadah qurban di atas kebutuhannya.

"Kalau nurutin kebutuhan, tidak akan pernah ada manusia selesai dengan kebutuhannya, sampai kiamat. Kiamat kurang sehari saja masih ada butuhnya," ujar Prof. Asrorun Ni’am.

Sebagai informasi SKI INDOSAT juga menyiapkan kanal untuk bergabung dalam Program Qurban Raya ini, Umat Islam dapat menunaikan melalui SKI INDOSAT dan dapat diakses melalui bit.ly/QurbanRaya2024 dan atau bisa menghubungi 08558121111

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024