Depok (Antara Megapolitan) - Rumah Sakit Universitas Indonesia menggelar seminar dan lokakarya nasional bertajuk "Pelayanan Kesehatan Primer di Rumah Sakit Pendidian Utama: Implementasi PP 93 Tahun 2015".

Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI Rifelly Dewi Astuti di Kampus UI Depok, Kamis, mengatakan kegiatan itu menghadirkan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Selain itu, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang P.S. Brojonegoro yang akan menjadi pembicara kunci pada awal acara semiloka itu.

Saat menjadi pembicara kunci, Mohammad Nasir akan menyampaikan topik "Roadmap Pengembangan RSPTN menuju Kualitas Pendidikan Rumpun Ilmu Kesehatan Berstandar Internasional".

Nila Moeloek akan menyampaikan paparan terkait "Pengembangan Layanan Kesehatan Primer di Indonesia dalam Mendukung Proses Pendidikan Profesi Tenaga Medis dan Kesehatan untuk Tercapainya Indonesia Sehat Tahun 2025".

Bambang Brodjonegoro akan menjelaskan "Perencanaan Strategis Pemberdayaan RSPTN di Indonesia dalam Mendukung Tercapainya Target SDG`s dalam Bidang Pendidikan dan Kesehatan".

Semiloka juga menghadirkan para narasumber yang berkompeten di bidangnya, di antaranya Fachmi Idris (Direktur Utama BPJS Kesehatan), Anwar Santoso (Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia), Akmal Taher (Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Peningkatan Pelayanan), serta Direktur RSUI Julianto Witjaksono.

Diharapkan semiloka itu dapat menghasilkan kisi-kisi Peraturan Menteri Kesehatan terkait dengan petunjuk pelaksanaan pelayanan kesehatan primer di RS Pendidikan, kisi-kisi Peraturan Menteri Kesehatan tentang tata laksana dan pembiayaan JKN dipelayanan kesehatan tingkat lanjut di RS Pendidikan, dan kisi-kisi peraturan internal terkait dengan organisasi dan manajemen RS Pendidikan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017