Bekasi (Antara Megapolitan) - Masyarakat di Kota Bekasi, Jawa Barat, menyasar dua objek wisata di kawasan Summarecon Mal Bekasi untuk mengisi hari libur Paskah 2017, Sabtu siang.

"Mau pulang kampung kejauhan, jadi ke mal aja yang deket sama rumah. Kebetulan lagi ada acara bagus di mal," kata Kunto (33) warga Mekarsari, Kecamatan Bekasi Timur, di Bekasi.

Dua objek wisata yang kini tengah ditawarkan pengelola Summarecon Mal Bekasi adalah Pasar Senggol dan Mysteria Land sebuah konsep wisata yang rutin digelar setiap tahun.

Kedua acara tersebut nampak menyedot banyak animo masyarakat di Kota Bekasi dan sekitarnya dalam mengisi liburan kali ini.

Center Director Summarecon Mal Bekasi Ugi Cahyono mengatakan, sekitar 110 ribu pengujung menghadiri mal tersebut pada hari ini.

"Saat weekend kali ini pengunjung kita bisa sampai 110 ribu orang dari Bekasi, Jakarta dan Bogor," katanya.

Pasar Senggol yang mengangkat tema "Jelajahi Kuliner Eurosia" menghadirkan ragam menu makanan khas Eropa dan Asia selama 31 hari mulai 14 April hingga 14 Mei 2017.

Dengan luas area parkir Barat The Downtown Walk mencapai 7.300 meter per segi, pihaknya menyediakan 81 tenant yang terbagi menjadi tiga area yakni 42 booth, 22 gerobak, empat tenant kopu serta 13 food truck.

"Komposisinya 20 persen western food, 40 persen Asia dan 40 persen nusantara food. 50 persen tenant kita kali ini baru semua yang menawarkan makanan pembuka, menu utama dan dessert," katanya.

Sementara objek wisata Mysteria Land di lantai 1 Summarecon Mal Bekasi menawarkan pengunjungnya untuk menjelajah 12 area imajinatif dan penuh edukasi seluas 950 meter per segi.

"Ada banyak teka teki yang harus diselesaikan pengunjung serta jalan pintas yang membawa pengunjung ke sejumlah lokasi tidak terduga," katanya.

Masduki (48) warga Jatiasih, Kota Bekasi, mengaku terhibur dengan wahana Mysteria Land yang dilalui dirinya bersama istri dan dua anaknya selama 30 menit.

"Ada banyak tempat-tempat menarik yang saya jelajahi, di antaranya Piramid, rumah Hobbit, jembatan bergerak dan 1.000 pintu. Saya sempat tersesat agak lama di di 1.000 pintu karena banyak sekali pintu rahasianya," katanya.

Menurutnya wahana itu serupa dengan outbond indoor yang menguji stamina serta kepintaran pengunjung dalam menikmati wahana dengan tiket masuk Rp30 ribu hari biasa dan Rp35 ribu hari libur.

"Lelah juga nyari jalan keluarnya. Tapi seru karena saya banyak melihat bentuk-bantuk nyata bangunan film box office," katanya.

Objek wahana yang dianggap paling berkesan adalah lukisan bergerak yang mengejutkan dan menyeramkan.

"Ada tombolnya, kalau kita pencet, lukisan itu akan berinteraksi dengan kita," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017