Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro bersama Bayangkari Polres Bogor membagi-bagikan takjil gratis untuk pengguna jalan di depan Mako Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Rio didampingi istrinya Dessy Rio selaku Ketua Bayangkari Polres Bogor serta jajaran membagikan sedikitnya 350 paket untuk berbuka puasa kepada masyarakat.

Ia menyebutkan, kegiatan berbagi takjil gratis ini merupakan salah satu wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat selama Ramadhan 1445 Hijriah.

"Ini adalah suatu bentuk konkret program prioritas Bapak Kapolri yaitu untuk Polri hadir di tengah-tengah masyarakat di saat membutuhkan, sehingga kami membentuk program bagi-bagi takjil gratis ini adalah atas dasar dari program prioritas Bapak Kapolri," ungkap Rio.

Baca juga: Polres Bogor bagikan ratusan takjil gratis untuk masyarakat selama Ramadhan

Menurut dia, kegiatan ini akan dilakukan rutin usai melihat antusiasme masyarakat yang datang untuk mendapatkan takjil, serta meringankan masyarakat yang mungkin akan berbuka puasa di jalan.

"Saya perintahkan ke jajaran Polsek juga semua kepada 32 Kapolsek agar bisa hadir di tengah-tengah masyarakat, apalagi menjelang mereka akan melaksanakan mudik ke wilayah masing-masing," ujarnya.

Wujud lain hadirnya Polres Bogor di tengah-tengah masyarakat saat Ramadhan 1445 Hijriah juga dilakukan melalui Program Mudik Gratis. Polres Bogor menyediakan sebanyak 10 bus untuk memfasilitasi masyarakat di daerahnya pulang ke kampung halaman menjelang Idul Fitri.

Baca juga: Polres Bogor bagi-bagi takjil gratis selama Ramadhan 1443 H
Baca juga: Sekretariat DPRD Bogor bagikan 400 takjil gratis untuk warga berbuka puasa

Sebanyak 10 bus tersebut dibagi menjadi dua jalur perjalanan, yakni jalur selatan dan utara. Pertama yaitu jalur selatan tujuan Purworejo dengan rute Bandung - Tasik - Banjar - Karangpucung - Wangon - Gombong - Kebumen - Purworejo.

Kedua, jalur utara tujuan Semarang dengan rute Cirebon - Brebes - Pemalang - Batang - Kendal - Semarang.

"Akan dilaksanakan pemberangkatan pada tanggal 3 April 2024 dengan sebanyak 10 unit bus yang mengangkut para pemudik tersebut," ungkap Rio.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024