Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, menggelar mudik gratis pada 5 April 2024 melalui jalur selatan dengan tujuan akhir ke Yogyakarta.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria di Kota Bogor, Senin, mengatakan pihaknya menyiapkan kuota mudik gratis sebanyak 120 orang, dan sampai hari ini pendaftar sudah mencapai 115 orang.

Dia menjelaskan keberangkatan bus mudik gratis ini dari Terminal Baranangsiang melalui jalur selatan. yakni Cianjur, Bandung, Banjar, Cilacap, Purwokerto, Purworejo, sampai ke Yogyakarta.

Polresta Bogor Kota, menurut dia, akan melihat antusias masyarakat hingga 2 April mendatang, apabila peminat tinggi maka kapasitas bus akan disesuaikan.

Dia mengatakan berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan mudik gratis tahun ini tujuannya melalui jalur selatan karena menyesuaikan keinginan masyarakat.

“Keberangkatan seperti biasa dari Terminal Baranangsiang. Kalau mudik gratis tahun kemarin ke Semarang maka tahun ini ke Yogyakarta karena kita mengikuti keinginan masyarakat yang pingin melalui jalur selatan,” ujarnya.

Galih mengatakan pihaknya telah membuka nomor telepon pendaftaran mudik gratis, dan masyarakat yang sudah mendaftar nantinya dihubungi oleh petugas Satlantas Polresta Bogor Kota.

“Kami siapkan lebih awal tanggal 5 April, sehingga dari sekarang mulai mendaftar karena kursi terbatas. Kita mungkin bisa menyiapkan tiga sampai empat bus seperti tahun lalu,” kata Galih.
 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024