Perusahaan Umum Jasa Tirta II menggelar pasar sembako murah dalam rangkaian program Safari Ramadhan Kementerian BUMN di Kantor Pusat Jasa Tirta II Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat.

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko, Indriani Widiastuti, di Purwakarta, Jumat mengatakan kegiatan pasar sembako murah digelar sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam membawa kemanfaatan yang lebih besar dalam kemajuan perekonomian daerah, sesuai dengan amanat Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Kami mempunyai satu keyakinan, bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan berkah di bulan suci Ramadhan bagi masyarakat Purwakarta," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi minta Perum Jasa Tirta II tambah debit air pada saluran irigasi
Baca juga: Jasa Tirta II Jatiluhur akan lanjutkan eksibisi dayung dan Kayak

Dalam kegiatan tersebut, Jasa Tirta II menyediakan 1.000 paket sembako murah yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula.

Untuk mendapatkan satu paket sembako, masyarakat hanya mengeluarkan uang sebesar Rp75 ribu. Harganya jauh lebih murah, karena jika dirinci per item, harga paket sembako itu sebesar Rp148.500.

Siti Nur'aeni, salah seorang warga Desa Cikao Bandung, Kecamatan Jatiluhur mengaku senang dengan program pasar sembako murah yang digelar Perum Jasa Tirta II.

"Acara seperti ini (pasar sembako murah) sangat kami tunggu. Tentu sangat membantu," katanya.

Baca juga: DPRD Bekasi panggil Perum Jasa Tirta II

Sementara itu, selain memberikan paket sembako dengan harga terjangkau, pada kegiatan tersebut, Jasa Tirta II juga membuka pendaftaran Mudik Gratis Bersama BUMN serta bazar yang diikuti 15 UMKM Binaan Jasa Tirta II, guna memberikan kesempatan bagi mereka untuk mempromosikan dan meningkatkan penjualan produk mereka.

Adapun kegiatan serupa juga berlangsung di 40 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait ketersediaan bahan pangan di tengah masyarakat. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024